Bluestacks App Player – Freeware Emulator Android

Android

Menyambung postingan gue sebelumnya yang membahas kenapa sekarang banyak pengguna emulator Android pada PC, gue akan coba bahas salah satu produk yang belakangan banyak dibahas di forum emulator dunia Android.

Ditemukan pada tahun 2008 oleh CTO McAfee, perusahaan yang bermarkas di silicon valley bernama Bluestacks fokus membuat aplikasi emulator Android bernama Bluestacks App Player dan Bluestacks Cloud Connect. Aplikasinya dapat berjalan pada lingkungan desktop Windows dan Mac OS. Di akhir tahun 2013 rencananya akan dirilis final Bluestacks yang juga memapu mengemulasikan Chrome OS. Bluestacks telah mendapatkan award diantaranya adalah yang paling bergengsi sebagai Best Software dan Innovators Award di ajang CES 2012. Hingga saat ini sudah ada lebih dari lima juta pengguna aktif aplikasi Bluestacks.

Next, gue akan coba sharing bagaimana caranya menginstall dan melakukan beberapa instalasi aplikasi menggunakan Bluestacks. Pertama silahkan kunjungi halaman unduh aplikasi Bluestacks App Player kemudian lakukan instalasi.

ScreenShot485

Anda memerlukan koneksi internet untuk menyelesaikan proses instalasi. Apabila Anda tidak memiliki koneksi internet maka dapat mengunduh installer Bluestacks versi offline di sini. Versi online memakan bandwidth +- 100 MB so pastikan kuota internet Anda mencukupinya. Oh ya minimun requirement supaya aplikasi ini dapat diinstall adalah RAM 1GB dan HDD 2GB, khusus Windows XP harus sudah SP3.

ScreenShot487

Setelah Anda berhasil melakukan instalasi selanjutnya Anda diminta untuk memasukkan alamat email untuk verifikasi perangkat dan sinkronisasi aplikasi. Apabila berhasil Anda akan dibawa ke halaman utama.ScreenShot488

Selanjutnya gue akan coba menginstal aplikasi WhatsApp messenger. Caranya dengan meng-klik tombol search kemudian ketik WhatsApp. Pilih Install. Di wisaya selanjutnya Anda harus memlih lokasi sumber untuk melakukan pengunduhan. Anda dapat memilih via Google Play, Amazon Apps market, atau Apps Store.

ScreenShot490

Apabila sudah berhasil buka aplikasi WhatsApp dan masukkan nomor telepon Anda. WhatsApp tidak mengizinkan penggunaan simultan perangkat menggunakan nomor telepon yang sama. Jika Anda sudah mendaftarkan nomor telepon pada smartphone maka Anda tidak dapat mendaftarkan nomor telepon yang sama ke WhatsApp pada Bluestacks kecuali Anda meng-overwrite-nya. Artinya apabila Anda mengaktifkan WhatsApp pada Bluestacks, maka WhatsApp pada smartphone Anda tidak dapat digunakan.

ScreenShot491

Selamat mencobađŸ™‚

*semua gambar adalah hak milik Bluestacks.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s