Akses Wifi.id Menggunakan Akun Telkom Speedy

Did you know?, Information

Tempo hari Gue sedang ada di bandara Minangkabau, Padang, Sumatera Barat, setelah beberapa hari pura—pura kerja di sana. Kali ini Gue datang terlalu cepat karena traffic kendaraan yang tidak begitu padat—wajar, namanya juga di daerah. Sesampainya di bandara Gue langsung beli makan siang di restoran siap saji. Tadinya pengen makan makanan khas Padang, yaitu sate padang sama nasi padang yang udah banyak versi KW-nya beredar di penjuru Indonesia. KW yang dimaksud adalah banyak warung nasi padang tapi yang jual justru bukan orang Padang, melainkan orang Jawa—kebanyakan.

Off to the topic.

Daripada mati kutu bengong nggak karuan dan sembari menunggu waktu boarding Gue coba buka smartphone andalan Gue (alias satu-satunya). Terus iseng-iseng nyoba cari akses wifi gratisan (emang dasar nggak mau rugi). Nah, di situ Gue lihat ada SSID namanya Wifi.id. Buat temen-temen yang belum tahu apa itu Wifi.id dapat melihat penjelasannya di sini.

screenshot-1368251425782

Kemudian Gue coba konek ke SSID tersebut dan Connected! tanpa harus memasukkan username/password.

screenshot-1368251464433

Dengan perasaan sumringah gue coba buka browser dan mengetikkan alamat URL “m.kaskus.co.id” untuk mengakses situs Kaskus versi mobile.

Tapi apa yang terjadi? Gue malah di redirect ke halaman login wifi.id Crying face

screenshot-1368251675298

“Wah, ini mah ujung-ujungnya disuruh beli voucher,” dalam hati Gue bilang. Eh, ternyata pada menu dropdown Pilih Akses di situ ada pilihan Speedy. So, langsung Gue coba masukkan deh username sama password Speedy milik salah satu cabang kantor. Hehehe.

screenshot-1368251719812

screenshot-1368251816125

Dannn… akhirnya setelah login melewati proses autentifikasi Gue bisa surfing sepuasnya menggunakan layanan gratisan ini.

screenshot-1368251869067

Nah, buat yang punya Speedy di rumahnya sebaiknya hapal atau tulis akun dan sandi Anda supaya sewaktu-waktu mampir ke tempat yang menyediakan layanan wifi.id bisa memanfaatkan layanan gratisan ini.

Tinggalkan Balasan

