Cuap-cuap Sebelum Membeli USB Modem

Personal

Setelah membuat keputusan yang fenomenal (lebay mode: on) buat menghentikan langganan ADSL dengan telkom sapidol, sekarang saya beralih ke produk telkom lainnya, namun bukan produk dedicated line lagi yang saya pilih, melainkan USB modem.

Ketika pertama kali datang ke salah satu mal yang menjadi pusat elektronik di bekasi, sebenarnya gue gak mempunyai referensi atau panduan untuk membeli modem. Beberapa hari sebelumnya mencoba mencari lewat kaskus tapi belum dapet yang cocok. Pengen beli usb modem bekas punya temen tapi tanggung harganya, mending sekalian beli baru deh.

Bermodalkan nekat & sok tau akhirnya gue coba masuk mal tersebut dan naik ke lantai 2, terus menyusuri jalan setapak dan berliku.. dan ketemu toko pertama, yaitu 1st computer. Liat-liat bentar kayak orang norak terus gak masuk ke dalem karena udah yakin gak bakalan beli modem disini. Lalu muter-muter lagi ketemu IM2 Center, kopi-pes sama kayak di toko pertama, ngeloyor numpang lewat sambil celingak-celinguk berharap ada yang buang usb modem di deket situ. Setelah itu gue lanjutkan perjalanan ke stand penjualan modem-modem yang Black Market. Nah, kalo di stand ini gue sempet bercakap2 sama penjualnya.

 “Bang, yang ini berapa duit?”, sambil nunjuk salah satu usb modem yang tergeletak di meja jualannya. “350 ribu mas, boleh ditawar”, ujarnya. “Kalo yang ini berapa duit?”, gue coba nanya lagi.  “Oh, yang itu mah 550 ribu mas, itu udah pas”. Eeeh.. tapi kok kalo gue liat lagi kayaknya ni dagangan si abang kok burem semua ya? (baca: bekas). Apa cuma fisiknya doang butek, tapi barangnya baru? Well, abangnya sih bilangnya baru. Bahkan doi berani kasih garansi distributor 6 bulan~

Nah, jadi makin bingung kan gue sekarang..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s