Produk dan Model Tarif Baru Rapidshare

Information

Pada tanggal 29 Juni 2010, Rapidshare telah mengubah sistem produk dan model pembayarannya. Untuk seterusnya, biaya untuk akun Rapidshare akan tidak lagi berjenjang menurut periode waktu; sebagai gantinya akan ada lima paket dengan fitur yang berbeda. Paket ini akan dibayar dengan mata uang baru yang dikenal sebagai “Rapids“. Rapidshare memberikan fleksibilitas maksimum kepada pelanggan saat memilih jenis paket, mereka dapat beralih ke setiap paket lainnya setiap hari dan memilih fitur yang sesuai yang terbaik untuk mereka. Akun kolektor akan secara otomatis dikonversi ke account premium secara gratis pada tanggal 1 Juli 2010, sehingga pelanggan masih bisa menggunakan layanan Rapidshare tanpa biaya.

Apa sebenarnya yang berubah: tentang sistem penetapan tarif
Rapidshare meluncurkan mata uang baru: yang dikenal sebagai Rapids. Pengguna dapat mengambil berbagai paket penawaran Rapids mulai tanggal 29 Juni 2010. Variasi tarif Rapids diantaranya sebagai berikut:

Tarif baru rapid

Bagi pengguna yang telah memiliki akun premium sebelumnya, sisa hari akan dikonversi secara otomatis ke dalam Rapids. Untuk setiap hari tersisa, pengguna akan dikreditkan dengan 20 Rapids. Misalnya, jika ada 10 hari tersisa di akun Premium, pengguna akan menerima 200 Rapids. Setiap GB traffic-sharing akan dikonversi menjadi 5 Rapids. Setiap akumulasi Gratis dan Premium-RapidPoints juga dapat dikonversi menjadi Rapids sampai 6 Juli 2010. Secara keseluruhan, 5.000 Gratis-RapidPoints dan 5.000 Premium-RapidPoints dikonversikan menjadi 600 Rapids; Free-RapidPoints 50.000 dan 50.000 Premium-RapidPoints akan memberikan 6.000 Rapids. Maksimal 50.000 Rapids dapat diperoleh dengan mengkonversi RapidPoints yang ada, traffic-sharing atau waktu yang tersisa di account premium.

 

Paket Rapid Baru

Keterangan:

  1. Paket RapidSmall, pengguna membayar 4 Rapids sehari. Disediakan 10 GB untuk penyimpanan data dan quota download+upload harian 1 GB. Terlebih lagi, mereka dapat mengambil keuntungan dari manajemen file dan fitur download langsung. 
  2. Paket RapidMedium, pengguna membayar 20 Rapids sehari, 50 GB untuk penyimpanan dan quota download+upload harian dari 5 GB. Selain manajemen file dan download langsung, pengguna akan dapat mengelola data mereka di folder.
  3. Paket RapidBig, pemegang RapidBig account memiliki akses sampai 200 GB penyimpanan data dan quota download+upload sebesar 20 GB. Selain itu, dalam paket ini pengguna juga akan dapat memiliki account yang diverifikasi. Paket RapidBig memakan biaya 78 Rapids sehari. 
  4. Paket RapidSupersize, pengguna menerima 600 GB untuk storage data dan quota download+upload 60 GB hanya dengan 229 Rapids sehari. Sebagai fitur tambahan, pengguna akan memiliki kemampuan untuk menjual file mereka sendiri melalui Manager Licence. 
  5. Paket apidBusiness, pelanggan tipe komersial ini disediakan 1200GB dan 120GB untuk dapat menyimpan dan memberikan orang lain akses ke jumlah yang lebih besar data untuk Rapids 449 sehari. Selain fitur dari kesepakatan RapidSupersize, pelanggan akan memiliki akses ke Licence Manager +. Plus, pelanggan bisnis ditargetkan dapat menerima penawaran berdasarkan permintaan.

Untuk sementara ini pengguna akun premium rapidshare mereka akan dikonfigurasi dengan paket terkecil (RapidSmall), dengan opsi untuk meng-upgrade setiap saat. Semua fitur dari model baru akan dijelaskan lebih lanjut secara rinci pada tanggal 29 Juni 2010 pada rapidshare.com.

Link sumber : http://rapidshare.com/news.html (dengan sedikit perubahan)

Asumsi pribadi: Sistem model tarif baru ini justru bakal ‘membunuh’ para uploader dan kolektor file-sharing via rapidshare. Kenapa? Coba kita asumsikan sebuah akun yang hingga saat ini sudah menyimpan hampir ratusan bahkan ribuan giga data. Pastilah paket yang akan dikenakan paksa pada akun tersebut bukan Rapidsmall/Medium/Big dan bahkan supersize, melainkan rapidbussines!!~ (sungguh sebuah paket yang sangat mahal). Mau tidak mau uploader harus bersabar menghapus satu persatu file yang sudah tidak berguna sehingga dapat meringankan beban paket yang dikenakan kepadanya. Sedangkan untuk para downloader, sistem seperti ini memang dapat disebut fleksibel karena pelanggan dapat memilih paket yang disesuaikan dengan isi kantong dan tidak perlu memebeli/menambah dengan traffic-sharing lagi. 

 

Rapid_1

Skrinsut tampilan baru dengan sistem tarif baru

PS: HappyHour di rapidshare ternyata masih ada!. Setiap pelanggan yang melakukan traffic-sharing selama jam HappyHour yang ditentukan rapidshare maka hanya dihitung 10% dari totaltraffic. Misalkan anda melakukan download/upload sebesar 10GB pada jam HappyHour, maka quota harian anda hanya akan dipotong 10%x10GB=1GB~

——————————————————————————————————————

Kabar Terbaru Rapid

Pilihan untuk Paket Hosting

1 Juli 2010
RapidShare telah menambahkan opsi lain pada model produk baru: pelanggan kami sekarang bisa mendapatkan keuntungan dari paket downgrade otomatis sesuai dengan keinginan mereka. Selain itu, upgrade akan menunda penagihan berikutnya sehingga hanya terjadi setelah 24 jam. Pelanggan dapat memeriksa status mereka dan waktu penagihan berikutnya di Zona Premium. Karena perubahan, kita hanya dikenakan biaya setengah harga dalam siklus penagihan hari ini.

Dalam rangka untuk mengontrol pengeluaran mereka, pengguna juga dapat memilih minimum dan maksimum paket yang ingin mereka gunakan. Paket minimal memastikan fitur yang akan selalu tersedia, sedangkan paket yang mendefinisikan batas maksimum tidak boleh dilampaui. Dengan demikian, pengguna tidak dapat diupgrade ke paket yang akan menyebabkan biaya yang tidak diinginkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s