Redeem Points With Merchandise on Rapidshare

Personal

Yeah, setelah hampir setahun menjadi member situs online filehosting, Rapidshare, akhirnya kesampaian juga buat nuker hasil pengumpulan poin dengan sebuah hadiah. Sebenarnya fitur ini (penukaran poin dengan hadiah) merupakan fitur baru yang diterapkan oleh manajemen Rapidshare sebagai pelengkap dari fitur-fitur penukaran poin yang sebelumnya, yaitu poin dapat ditukar dengan uang jika memenuhi syarat minimum penukaran. Kemudian poin juga bisa ditukar dengan satu akun baru yang berdurasi 30 hari alias satu bulan, dan poin dapat ditukar dengan masa perpanjangan akun tersebut selama satu bulan pula.

Balik lagi ke poin pertama, penukaran poin dengan hadiah dapat dilakukan dengan syarat antara lain:

  1. Jumlah Free RapidPoints dan Premium RapidPoints mencukupi untuk penukaran poin dengan hadiah (karena setiap hadiah berbeda-beda kebutuhan poinnya)
  2. Rapidshare berhak untuk membatalkan dan menghapus poin apabila ditemukan kecurangan dalam pengumpulan poin

Sedangkan untuk jenis hadiah yang dapat ditukar antara lain dapat dilihat pada gambar dibawah ini.

Reward

Ket: FP = Free RapidPoints | PP = Premium RapidPoints

Untuk jenis hadiah dapat berubah sewaktu-waktu (jadi kita bisa pilih sesuai yang kita inginkan apabila pada periode saat ini belum ada yang kita minati). Karena gue cuma punya Free RapidPoints yang bejibun sedangkan Premium RapidPoints gue udah dituker sama duit, maka gue pilih baju yang berlogo Rapidshare plus ATK (alat tulis kantor) saja dengan nilai penukaran poin sebesar 90,000 points.

Seminggu berlalu barang belum juga sampai. Eh, seminggu selanjutnya pak pos manggil-manggil dari luar pertanda ada kiriman. Bener juga dugaan gue ternyata kiriman dari Rapidshare. Langsung aja gue buka dan gue dokumentasikan (Norak mode: on).

DSC00154

Paket kayaknya udah dibongkar-pasang oleh PT Pos karena terlihat cara repack-nya berantakan . Mungkin itu dilakukan supaya tidak disangka barang mencurigakan.

DSC00157

Lihat invoice-nya ternyata ini t-shirt senilai 36 Euro ato sekitar 500 ribu rupiah!. Ehm mahal juga ternyata (gak ngira padahal cuma baju plus aksesoris biasa).

DSC00158

Surat keterangan dari Rapdishare bahwa barang ini adalah barang legal dan sudah dibayarkan oleh si Penerima . Dan inilah isi paket tersebut.

DSC00159

Yup, paket berisi T-shirt dengan ukuran M/L (tapi dibajunya bertuliskan ML), lalu ada pulpen beserta tag-nya serta gantungan untuk kunci dan kalung. Semuanya bertuliskan Rapidshare (ya iyalah wong secara itu si pembuat produk). Bahan bajunya tipis seperti bukan kaos biasa, tapi ini seperti kaos bola karena sangat lentur sekaligus adem. Pulpen, kalung dan gantungan kunci belum terpikirkan mau digunakan untuk apa. By the way, thanks Rapidshare! sekarang ngumpulin point lagi buat dituker dengan hadiah yang lebih mahal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s