Membuat Koneksi Internet GPRS via Bluetooth W960

Information, Tips & Trick, W960

Hello.. gue kembali lagi dengan sebuah tutorial kuno banget nih. Di era internet sekarang, yakni 3G/HSDPA/EVDO emang cara yang akan gue ungkapin pada postingan kali ini terbilang jadul abis karena cuma ngandelin koneksi GPRS. Tapi ga apa-apa, yang penting ilmunya kan!? hehe..

Gue akan coba membuat koneksi internet gprs dengan menggunakan sebuah perangkat bluetooth dan henpon kesayangan gue, Mooi a.k.a W960 . “Loh kok ga pake kabel data aja? kan lebih cepet transfer rate-nya?”, tegas seseorang di samping gue. “Iya, emang bener banget tuh. Tapi disini gue asumsikan kalo kabel datanya ilang ato ketinggalan gimana bro?”, tegas gue sambil garuk-garuk kepala (udah 2 hari ga keramas soalnya, xixixi).

Lanjutt!!.. Senjata yang diperluin yaitu: perangkat blutut (M-Tech punya gue) dan henpon W960 (sesuai judul postingan diatas), dan pastinya pulsa telepon (kalo ga ada beli dulu sana :p). Kemudian instal driver dan aplikasi buat blututnya (seperti biasa, gue anggap berhasil ya).

Langkah2nya:

  • Colok blutut pada PC, nyalakan
  • Nyalain blutut pada W960
  • Klik kanan pada ikon blutut di taskbar, pilih quick connect -> Dial-up Networking -> Other Device

Blutut koneksi

Dialup

  • Lalu pilih nama henpon anda, (nama henpon gue Black Luna)

Connecting

  • Selanjutnya akan muncul Dial-up Box untuk koneksi blutut (Pengguna IM3, untuk yang laen silahkan lihat di situs masing2)

Isi Username: gprs

Password:im3

Dial: *99***2#

  • Klik Dial, nanti akan opening port.. connecting.. dan registering your computer on network dan taraaa….

Connected

  • Sekarang kita ngetes koneksinya. Gue akan coba pake YM.

YMYM2

  • Berhasil.. berhasil.. hore.. hore.. (norak mode: on)

Status

  • Statusnya tuh..

Oke semoga tutorial kali ini berguna buat kalian semua😀

2 pemikiran pada “Membuat Koneksi Internet GPRS via Bluetooth W960

  1. untuk dial up apa cukup pada pc saja?
    Dan untuk ponselnya apa perlu dikoneksikan ke internet dulu?

Tinggalkan Balasan

