Membuat Koneksi Internet GPRS via Bluetooth W960

Information, Tips & Trick, W960

Hello.. gue kembali lagi dengan sebuah tutorial kuno banget nih. Di era internet sekarang, yakni 3G/HSDPA/EVDO emang cara yang akan gue ungkapin pada postingan kali ini terbilang jadul abis karena cuma ngandelin koneksi GPRS. Tapi ga apa-apa, yang penting ilmunya kan!? hehe..

Gue akan coba membuat koneksi internet gprs dengan menggunakan sebuah perangkat bluetooth dan henpon kesayangan gue, Mooi a.k.a W960 . “Loh kok ga pake kabel data aja? kan lebih cepet transfer rate-nya?”, tegas seseorang di samping gue. “Iya, emang bener banget tuh. Tapi disini gue asumsikan kalo kabel datanya ilang ato ketinggalan gimana bro?”, tegas gue sambil garuk-garuk kepala (udah 2 hari ga keramas soalnya, xixixi).

Lanjutt!!.. Senjata yang diperluin yaitu: perangkat blutut (M-Tech punya gue) dan henpon W960 (sesuai judul postingan diatas), dan pastinya pulsa telepon (kalo ga ada beli dulu sana :p). Kemudian instal driver dan aplikasi buat blututnya (seperti biasa, gue anggap berhasil ya).

Langkah2nya:

  • Colok blutut pada PC, nyalakan
  • Nyalain blutut pada W960
  • Klik kanan pada ikon blutut di taskbar, pilih quick connect -> Dial-up Networking -> Other Device

Blutut koneksi

Dialup

  • Lalu pilih nama henpon anda, (nama henpon gue Black Luna)

Connecting

  • Selanjutnya akan muncul Dial-up Box untuk koneksi blutut (Pengguna IM3, untuk yang laen silahkan lihat di situs masing2)

Isi Username: gprs

Password:im3

Dial: *99***2#

  • Klik Dial, nanti akan opening port.. connecting.. dan registering your computer on network dan taraaa….

Connected

  • Sekarang kita ngetes koneksinya. Gue akan coba pake YM.

YMYM2

  • Berhasil.. berhasil.. hore.. hore.. (norak mode: on)

Status

  • Statusnya tuh..

Oke semoga tutorial kali ini berguna buat kalian semua😀

2 pemikiran pada “Membuat Koneksi Internet GPRS via Bluetooth W960

  1. untuk dial up apa cukup pada pc saja?
    Dan untuk ponselnya apa perlu dikoneksikan ke internet dulu?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s