Teknik Me-reset Password Ubuntu

Tips & Trick, Ubuntu Fever

Setelah beberapa lama dianggurin, akhirnya kemaren sempet liat OS yang berada pada partisi kedua di notebook gue alias Ubuntu 7.10. Tapi apa yang terjadi? gue gak bisa masuk sistemnya!! karena gue lupa passwordnya. Walhasil gue cari cara supaya bisa ngembaliin password gue. Paman gugel berhasil menjawab keubuntuan gue dengan memberikan teknik sebagai berikut untuk me-reset password user di Ubuntu.

  1. Booting Ubuntu melalui Recovery Mode
  2. Setelah Command Prompt muncul, ketik Passwd User (nama usernya)
  3. Ketik password baru
  4. Ketik lagi buat confirm
  5. Reboot system, selesai

Gimana? bisa ga? kalo gue sih berhasil dengan teknik diatas, bagaimana dengan kalian? Selamat mencoba ya.

ps: anda harus tau nama user yang ingin di-reset

Tinggalkan Balasan

