Interview CAP di Astragraphia (FUJI XEROX)

Personal

Selasa 12 mei 2009 kemarin gue dipanggil buat interview di salah satu perusahaan yang menurut gue lumayan keren sih (karena sukses di bidang per-fotokopian), Astragraphia. Awalnya sih ngga percaya karena ketika tes ujian masuk aja skor gue dibawah rata-rata. Skor maksimum yang diharapkan mereka sangat sulit diperoleh karena materi soal yang disuguhkan sangat sulit menurut gue. Tapi ga papa toh pada akhirnya gue dipanggil juga buat interview.

Kesan pertama ketika berada di kantor Astragrphia yang berlokasi di salemba, jakarta pusat, adalah sangat menyenangkan. Petugas keamanan (baca: satpam) yang sangat ramah, salam dari petugas resepsionis, serta karyawan dan karyawati yang selalu menaruh senyum ketika berpapasan. “Wuah asyik sekali nih kalo berkerja dengan lingkungan seperti ini,” harap gue sejenak.

Interviewer pada hari itu berjumlah 11 (itu saya tau dari jumlah form yang tergeletak diatas meja HRD) dan baru sekitar 6 orang saja yang hadir (termasuk gue). Salah seorang dari interviewer yang hadir pada hari itu adalah teman gue satu kampus, atau lebih tepatnya senior gue di UNJ, Heri namanya. Skor yang diperoleh heri untuk hasil tes ujian cukup jauh dengan skor gue, beda sekitar 90 poin, wuih!. “nah lo kok gue bisa dipanggil buat interview ya?,” lagi-lagi pertanyaan itu muncul dari kepala gue.

Tibalah saat untuk interview. Gue beserta 5 peserta lainnya diajak oleh seorang HRD untuk masuk dalam suatu ruangan, ruangan meeting tepatnya. Disana sang HRD menjelaskan tentang sejarah Astragraphia, bercerita tentang pribadi dirinya, hingga bersendau gurau dengan para interviewer. Setelah itu barulah seluruh interviewer diminta untuk meninggalkan ruangan dan menyisakan satu peserta untuk mulai interview (bukan gue).

Sampai ketika giliran gue untuk dipanggil, gue mencoba untuk rileks mengadapi wawancara ini serta tidak lupa berdoa supaya dimudahkan urusannya. …..(wawancara berlangsung)…. Hasilnya? ternyata gue diposisikan sebagai peserta yang siap kerja! dan tidak diikutsertakan dalam pelatihan CAP (Competence Aid Program). yah kita lihat saja kelanjutan dari pekerjaan yang baru gue ini.

4 pemikiran pada “Interview CAP di Astragraphia (FUJI XEROX)

    1. Suasana lingkungan kerja ketika gue interview sih cukup kondusif, biasalah seperti kayak perusahaan IT kebanyakan. Iya, kemaren gue sempet outsource dsana trus sempet juga dilempar ke AI (Astra International) tapi sayangnya gue masih kuliah jadi gue tinggalin deh tu kerjaan😦

Tinggalkan Balasan

