Kisah Abdel dan Temon – Balik Nama

Cyberjoke

Suatu ketika abdel ingin memperpanjang pajak STNK motornya yang dibeli setahun yang lalu dari sebuah dealer motor bekas didekat rumahnya. Temon pun menyarankan Abdel untuk ‘balik nama’ STNK nya dikarenakan si pemilik yang pertama sudah meninggal dunia. Akhirnya mereka berdua pergi menuju Samsat. Setiba disana dengan santainya Abdel masuk lalu berkata kepada petugas disana.

Abdel: “Pak, numpang tanya kalo mau perpanjang pajak dimana ya?”

Pak Polisi: (sambil memegang surat) “Di lantai dua mas”

Abdel: “Oh terima kasih pak”

Abdel pun naik menuju ke lantai dua. Kurang dari satu menit abdel sudah turun lagi. Temon yang melihat langsung bingung. Temon pun bertanya kepada Abdel.

Temon: :”Del, kenapa kok udah turun? cepet banget ngurusnya?”

Abdel:”Busyet Mon, diatas banyak banget manusianya!! gue jadi males ngurusnya”

Temon:”Terus gimana del? kita harus buru-buru nih, keburu tutup”

Abdel: (sambil celingak-celinguk) “ah, gue juga bingung!”

Tiba-tiba ada orang datang dan menawarkan jasa untuk mengurus STNK kepada mereka berdua.

Mas Calo: (dengan gayanya yang sok tahu) “Sini Mas, saya bisa bantu!, ngurus apaan sih?”

Abdel:”Ini Mas, mau perpanjang pajak dan balik nama, bisa ngga?”

Mas Calo: “Ah itu mah gampang, sini kasih saya aja. bsok pasti kelar”, imbuhnya

Abdel: “Ah yang bener mas, kalo gitu boleh deh, berapa biayanya? jangan mahal-mahal ya?”

Mas Calo:” Kasih saya 30rb aja udah cukup, gak usah dilebihin”

Abdel: “Oke deh” (sambil memberikan surat-surat dan modal percaya aja sama si calo)

Temon: “del, hati-hati lo jangan maen percaya aja sama tuh orang. Kan kita ngga kenal siapa dia, darimana asalnya de,el,el”

Abdel: “Tenang aja, Firasat gue mengatakan bahwa dia ini (sambil nunjuk si calo) orang baik”

Temon: “Terserah lo dah”

Akhirnya mereka pulang menuju rumah masing-masing. Abdel pun meminta supaya Temon besok dapat menemaninya lagi untuk mengambil STNK yang sedang di perpanjang dan balik nama. Temon pun manyanggupinya.

Esoknya Abdel dan Temon Kembali ke samsat untuk mengambil STNK nya. Setiba disana Abdel langsung mengontak di calo tsb.

Abdel: “halo mas, ini saya Abdel yang kemarin perpanjang dan balik nama STNK dengan No.Pol bla..bla..bla”

Mas Calo: “oh iya, ini suratnya sudah selesai, ketemuan di tempat kemarin aja”

Abdel:”oke mas”

Mereka akhirnya bertemu dan Abdel pun menanyakan tentang surat nya yang sudah selesai.

Abdel:”Gimana Mas Suratnya?”

Mas Calo:” udah kelar kok, tenang aja”

Abdel: “sip dah, emang gue ngga salah milih orang buat ngurus ni surat”

Transaksi pun selesai dan Abdel pun pulang dengan perasaan senang. Akan tetapi alangkah kagetnya ketika dia membaca Nama yang tertulis di STNK nya bukan namanya. Melainkan nama orang lain.

Dengan segera abdel pun menelpon si calo. Dia langsung menanyakan kenapa nama yang tertulis di STNK nya bukan nama dia.

Abdel:”halo mas, kok STNK saya namanya tidak sama dengan nama saya?

Mas Calo:”Loh kok bisa begitu? memang sebenarnya nama Mas siapa sih?”

Abdel: “nama saya Abdel, gimana sih mas kok disini malah tertulis Ledba?”

Mas Calo: “loh itu kan sudah bener dong, kan nama anda Abdel, coba anda balik nama anda, Ledba kan?

Abdel: “!*&^(^%#!(^&!” Sh**F***&^

Satu pemikiran pada “Kisah Abdel dan Temon – Balik Nama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s