Laruku (L`Arc`en`Ciel)

Laruku adalah musisi musisi tamu pertama yang tampil live secara outdoor di Otakon. Konser ini diadakan di 1″ Mariner Arena, yang lokasinya dekat dengan Baltimore Convention Center [tempat Otakon diadakan]. Sebulan kemudian, Tofu Records™ [label Amerika yang dilisensi oleh Sony Music Japan] merilis DVD Live in U.S.A – Otakon 2004. Tahun 2005, Laruku cukup produktif dengan merilis 3 buah single: Killing Me, New World dan Joujoushi. Ketiganya masuk dalam album Awake yang dirilis 22 Juni. Di dalamnya terdapat 12 lagu, termasuk c/w song LOST HEAVEN yang menjadi closing theme Fullmetal Alchemist movie, Laruku pun merilis single Link pada 20 Juli 2005. Usai konser AWAKE Tour, Laruku langsung melanjutkan dengan konser ASIA LIVE 2005 tour, dengan penampilan di Korea [Seoul], dan China [Shanghai]. Tour ini ditutup dengan konser di Tokyo Dome, Jepang. Setelah itu, para personil kembali pada solo projectnya masing-masing. Tetsu mulai rekaman dengan band barunya. Creature Creature dan me-remake namanya menjadi Tetsu [tanpa tambahan ‘ 69’ ]. Yukihiro bergabung kembali dengan Acid Android, la merilis single Let’s Dance pada 5 April, kemudian bergabung dengan band rock MUCC untuk konser bareng sebanyak 2 kali di Shanghai China [April 2006].


Sedangkan Hyde bekerja sama dengan manga-ka Ai Yazawa, membuat lagu Glamorous Sky untuk theme song film NANA yang dibintangi dan dinyanyikan Mika Nakashima. Satu langkah maju bagi Hyde, selain sebagai vokalis, la pertama kalinya mengarang lagu untuk artis lain. Hyde juga merilis 2 buah single solo yang berjudul COUNTDOWN [yang menjadi ending song film produksi Hollywood, Stealth] dan SEASON’S CALL [yang menjadi opening song untuk anime Blood+. Kedua single ini berhasil meraih urutan 1 Oricon chart. Setelah itu, Hyde merilis album solo ketiganya yang berjudul FAITH disusul dengan konser dari bulan April hingga Agustus. Konser tour yang berjalan seiama 5 bulan ini didokumentasikan dalam DVD Faith Live.


Setelah menandatangani kontrak bersama Tofu Records™, Hyde memulai debutnya pada bulan Juli 2006, la menggelar 4 buah konser yang digelar di Anaheim dan San Francisco, California, dan merupakan anggota Laruku pertama yang debut solonya meluas ke luar Jepang. Pada 23 Agustus, Ken merilis solo albumnya berjudul Speed. Dalam album ini. Ken hanya tampil sendiri, tidak bersama S.O.A.P. Ken mengaku sempat merasa was-was personil lainnya akan keasyikan dengan solo karirnya, Namun kekhawatiran itu dapat ditepiskan melihat jadwal Laruku akan masuk dapur rekaman lagi. Pada 25-26 Nov 2006, Laruku menggelar 2 konser di Tokyo Dome untuk merayakan 15th anniversary mereka. Konser ini berjudul L’Anniversary. Sebagai tanda terima kasih kepada para fans, Laruku membuka polling di situs resmi mereka untuk membiarkan para fans memilin lagu mana saja yang ingin dibawakan dalam konser tersebut, Rekaman konser tersebut disiarkan oleh channel TV WOWOW, 2 hari sebelum Natal dan disiarkan di MTV Korea pada 8 Feb 2007.


L’ Arc en Ciel kemudian meluncurkan lagu SHINE di musim panas 2007. Uniknya, lagu ini tidak dirilis dalam bentuk single, tapi menjadi theme song uniuk anime NHK-BS, Seirei no Moribito. Tak hanya itu, mereka juga merilis single SEVENTH HEAVEN yang dirilis 30 Mei 2007. Video klip lagu ini bernuansa pop-art, colorful, namun musik yang disajikan tetap nge-rock. Hyde tampil dengan rambut dreadlooks. Lagu ini diperkenalkan pertama kali kepada publik saat Laruku tampil di Music Station pada 6 April 2007. Laruku juga memperkenalkan lagu My Heart Draws A Dream lewat CM song untuk mobil Nissan [entah bakal dijadikan single atau tidak]. Dari update news terbaru, Laruku sudah siap kembali meramaikan musik Jepang dengan album terbaru dan konser ARE YOU READY? mats heart ni hi wo tsukero [Light My Fire Again] sepanjang Juni-Agustus 2007, bertepatan dengan liburan musim panas anak-anak sekolah di Jepang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s