Eiichiro Oda – Sang Creator One Piece

One Piece

Berbicara tentang manga(komik) yang sangat saya gemari ini tidak lepas dari kerja keras sang creator, Eiichiro Oda. Ya benar, penulis muda yang sangat berbakat ini mengawali karirnya dari membuat manga “Wanted!” (First Manga by him) toh pada akhirnya membuat dirinya menjadi seorang komikus yang handal. Lahir 1 January 1975 di kota Kumamoto, Oda kecil bermimpi untuk menjadi seorang mangaka(penulis komik).Terinspirasi dari membaca karya Akira Toriyama, mulailah dia membuat ‘Wanted!’ pada tahun 1992 dan masuk dalam koleksi cerita pendek(cer-pen) dan dipublikasikan.

Oda meninggalkan kuliahnya pada tahun 1994, menuju ke Tokyo untuk berkerja bersama mangaka lainnya. Mereka adalah Shinobu Kaitani, Masaya Tokuhiro, dan Nobuhiro watsuki.

Beberapa tahun belakangan, Oda mengumpulkan ide untuk membuat Manga selanjutnya. Dua versi dari manga ‘Romance Dawn’ telah dibuat, dan tidak lama setelah itu, isu #41 Weekly Jump, Kisah akhir seri One Piece dipulikasikan. Hingga sekarang karya Oda telah melampaui 45 volume seri dan memecahkan rekor untuk manga.

Foto-Foto Oda bersama rekan kerja

24 pemikiran pada “Eiichiro Oda – Sang Creator One Piece

  1. duhhhhhhhh!!!!!!!!!!!!!!!

    gue ngefans banget ma eiichiro

    karya one piecenya sumpah keren abizzzzzzzzzz!!!!!!!!!!

  2. kalo mo baca ato donlot manga pertamanya beliau (Wanted) dmn ya ??
    tolong kirim ke e-mail saya dong
    trimakasih

  3. penulis manga terbaik,mangaka terbaik,,harusnya ada penghargaan buat penulis manga gitu,kayak manga award dan semisalnya,,pasti oda jadi pemenangnya…legend lah dia tu

  4. ada yang tw gk alamat situs resmi oda sensei yang buat qta bicara langsung ama dy…?atau alamt e-mailnya…?

  5. One piece komik yg terlalu bagus..
    ada komik yg pd akhirnya ceritanya malah ngawur kyk naruto yg awalnya bgs jdi kyk di paksain bayangin aja untuk orng biasa yg tak pnya keturunan uchiha sprti danzo pnya kira” 7 sharingan sementara kakashi hnya pnya 1 tpi sdh kewalahan.. apa ga dipaksain tuuh sementara naruto kekuatanya sdh sngt dahsyat bahkan melebihi semua orng di konoha..
    tpi liat klo One piece ceritanya ttp wajar dan seru.. mmng sih klo bertempur biasanya smpe berliter liter darah tumpah hahahaha.. tapi one piece ttp beda dgn yg lain lah.. hahahaha7x.. maaf yah klo ada yg ga setuju..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s