Kangen Band – Bintang 14 Hari

Review

Band ini adalah band paling heboh dan paling menerima banyak caci maki plus pujian di tahun lalu. Debut album mereka suskes secara komersil, tapi dengan kualitas musikalitas yang pas-pas an. Mulai dari aransemen yang parah, style yang nggak menjual, lirik yang kampungan, sampai dengan kualitas vocal yang juga pas-pasan (secara gitu pas gw dulu nge-band nyanyi masih lebih bagus dari Andhika, he3x).

Pas pertama kali denger album Bintang 14 Hari ini, saya nggak expect banyak perubahan karena single pertama mereka “Doy” seakan merupakan pembuktian bahwa Kangen Band adalah groupies Peterpan. Single “Doy” terasa banget sangat mirip dengan salah satu single Peterpan yang dijadiin soundtrack Alexandria.

Story goes, and saya cukup kaget setelah mendengar seluruh track di album ini. Kualitas vocal Andhika terasa ada peningkatan, lirik yang lebih dewasa, Dodhi yang nyumbang suara di 2 lagu, additional vocal cewek berjilbab (Eren), dan yang paling mengagetkan adalah kualitas album yang mengalami peningkatan luar biasa di banding album pertama. Lepas dari cerita selingkuh yang masih ada, cerita pelacur, semakin miripnya vocal Andhika dengan Ariel, materi album ini bisa dibilang bagus.

Saduran dari indomp3.us

7 pemikiran pada “Kangen Band – Bintang 14 Hari

  1. Gw gak mo menjelek-jelekkan band Asal Lampung ini, yach kalo menurut gw lagu kangen band Album ke 2 ini banyak perubahan bisa di bilang nambah dewasa, pokoknya Tob BGT buat kangen band, sukses kangen band.

  2. Secara materi mamng ada peningkatan pada album bintang 14 hari
    kangen,
    sejak dengar doy single pertama kangen terlihat aransemen musiknya yang berbeda dengan album pertamanya,
    lebih terasa ada peningkatan di teknik permainan mereka,
    mungkin mereka lebih banyak belajar dari pengalam album sebelumnya.
    Eren(penyayi wanita berjilbab) menurutku sudah memberi andil banyak terhadap musikalitas mereka,
    bintang 14 hari contohnya
    alur crita dari lirik yang ada memberikan kangen yang berbeda🙂

  3. Di album ke 2 ini, Kangen Band memang menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam ‘sound’. Di samping itu, melodinya juga lebih exploratif di bandingkan album pertama. Tapi sayang lirik-lirik yang bagus di side A terasa jomplang jika dibandingkan dengan lirik-lirik di side B. Kesimpulan, menurut saya, album ke 2 Kangen Band ini, sangat bagus kecuali untuk lagu ‘jangan menangis’, ‘yakinlah aku menjemputmu’, dan ‘cuma kamu’. Ketiga lagu ini terdengar ‘vulgar’ lirik dan melodinya.

  4. aku mau dunk kontak personnya kangen band….penting bgt nie…bwat sapa yang punya tlp aku ya di no 085647458447

  5. haiii ini gue chacha di semarang. Gue seneng deh kalian dah nyiptain lagu-lagu yang lebih bagus. Makasih ya kalian dah nyiptain lagu yang lebih bagus. Gue kagum banget ma lagu kalian yang berjudul ‘Jangan Menangis Lagi” lagunya tuh mendalam dangt. Plese balez ya di email q kerei.uchiha@gmail.com

    Thanks

  6. hy Gw alisyah Q ngeven banget ma kangen Q Sampek HAFAL banget smua lagu2 kangen…….. Q ngefen banget ma lagu kangen yg bintang 14 hari…….nyentuh banget temen Q aja dengerin lagu bintang 14 hari ……………sampek nangis !!!!!Q titip slm bwt ank2 yg baca emailQ…….!!!!

  7. Halo aq mar dilmpug.aq ngfans bgt sm kgen band.aq knal sm 1 prsonilnya kak dodhi aq pgen bgt ktmu lg sm kangen band trutma ka dodhi&ka baim slm dri aq dikedaton bndar lmpug

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s