//
you're reading...
Information, Tips & Trick

Tips dan Trik bermain FarmVille di Facebook


Belakangan game ini menjadi pilihan gue untuk melepas rasa penat dalam beraktifitas. Pengennya sih maen Harvest Moon di PSP (katanya lebih bagus dan lebih variatif) tapi sayangnya gue belum punya gadget tsb. Yahh mudah2an taon depan bisa punya dehh, hehehe.

Farmville

Farmville, game ini merupakan salah satu dari beberapa aplikasi yang diluncurkan oleh ZYNGA Corp. Karakter yang dimainkan pada game ini adalah sebagai seorang petani yang memiliki ladang. Anda akan diberikan kesempatan untuk mengembangkannya menjadi sebuah ladang sesuai dengan tingkat kreatifitas anda. Memiliki tanaman sendiri, binatang peliharaan atau bahkan bangunan-bangunan dan dekorasi yang unik menjadi suatu tantangan tersendiri. Tingkat kesuksesan anda akan diukur dengan level-level yang ada. Jika semakin tinggi level anda, maka fitur-fitur yang terkunci pada tiap-tiap level game tersebut akan terbuka. Selain meningkatkan level, anda juga harus mengumpulkan pundi-pundi uang (coins)/ XP (experience points) dari hasil menanam tanaman atau dari hasil binatang peliharaan anda.

Tertarik memainkan game ini? gue akan coba kasih tips supaya cepat naik level & meraup XP dengan cara singkat. Hal pertama yang anda butuhkan adalah:

  1. Facebook Account
  2. FarmVille Application

Sebagai pemula anda mungkin akan bingung untuk memulai darimana. Saran pertama gue adalah alokasikan semua lahan yang ada untuk tanaman dan bajaklah (pekerjaan ini akan menghasilkan 1 XP pada setiap lahan yang dibajak). Hindari untuk membeli dekorasi/bangunan yang tidak berguna dan fokuslah untuk bercocok tanam.

Jika anda termasuk kategori yang sering online maka pilihlah jenis bibit yang cepat tumbuhnya, misalkan Strawberry/Raspberry (bibit ini dapat dipanen antara 2–4 jam dengan 1 XP). Sebaliknya, jika anda jarang online (minimal 2–3 hari sekali) maka beralihlah ke jenis bibit seperti; eggplant/wheat (dapat dipanen antara 2–3hr dengan 2 XP).

Langkah selanjutnya adalah perbanyak jumlah tetangga anda. Semakin banyak jumlah tetangga anda, maka semakin banyak pula kesempatan anda untuk mengumpulkan coins & XP. Anda dapat bekerja membantu di ladang tetangga anda dengan imbalan 20 coins dan 5 XP.

Ini yang paling penting, anda tidak perlu memiliki banyak pohon dan binatang. Kenapa? karena dua hal ini dapat dimiliki secara cuma2 alias gretongan alias gratis!. Bagaimana caranya? caranya adalah gunakan fitur send gift untuk bertukar binatang/pohon. Sering-seringlah untuk bertukar hadiah dengan tetangga anda. Namun, permintaan untuk Farmville Gift hanya dapat dilakukan sekali dalam sehari dengan pemeberian maksimal untuk 24 tetangga. Triknya adalah cobalah setiap hari anda kirimkan gift pada seluruh tetangga anda dan tambahkan pesan pribadi agar mereka mengirimkan balik hadiah untuk anda. Jika anda memiliki katakanlah hanya 10–15 tetangga, maka jika mereka mengirimi anda sebuah hadiah binatang/pohon setiap harinya, anda dapat bayangkan berapa jumlah binatang/pohon yang dapat anda milik dalam waktu semingu, sebulan atau setahun!!?. Pasti banyak tentunya.

Kumpulkan berbagai macam Ribbon yang terdapat pada game FarmVille untuk mendapatkan reward beberapa XP dan ribuan coins. Ribbon berisikan bermacam penghargaan yang akan diberikan pada anda apabila menyelesaikan suatu misi khusus yang telah ditetapkan oleh game tersebut misalkan; untuk mendapatkan pita putih sebagai Good Samaritan (warga yang suka menolong) anda diharuskan menolong 150 teman anda, kemudian untuk mendapatkan pita merah Local Celebrity anda musti memiliki sedikitnya 29 tetangga dst.

Ribbons FV

Trik ini gue temuin secara ngga sengaja dan akhirnya gue namain dengan istilah trap yourself. Apaan tuh? menjebak diri sendiri? yap bener banget. Nah loh? maksudnya gmn dan buat apa?. Begini, ketika kita memulai suatu pekerjaan di ladang misalkan seperti mencangkul atau menanam tanaman atau juga memanen maka karakter yang kita mainkan pasti menghampiri (jalan) objek tersebut. Nah trik yang akan gue beritahu ini sebenarnya trik yang sangat sederhana namun akan sangat-sangat membantu buat anda yang ingin menghemat waktu.

Gimana caranya? gampang saja, hanya dengan mengurung karakter anda dengan hay bale (tumpukan jerami)/fence (pagar) seperti yang ditunjukkan pada gambar dibawah ini.

Trik farmvile

Setelah itu lakukan aktifitas seperti layaknya anda biasa main dan lihat apa yang terjadi!?

Sekian tips dan triks dari gue semoga bermanfaat buat kita semua khususnya sebagai sesama pemain FarmVille  (add me rsebayang@yahoo.co.id).

About these ads

About Rachmadona Sebayang

Mr. Simple

Diskusi

67 thoughts on “Tips dan Trik bermain FarmVille di Facebook

  1. thanx wat info y wlopun ga da cra singkat wat nmbah xp cepet bnyak ,. tpi bleh jga ide wat ngurung ptani y .. .. ..

    Posted by dimas | 30/10/2009, 23:18
  2. Thx yah tips na.

    Posted by haidar | 11/11/2009, 00:44
  3. Tambahan dari gue nech….
    cara mendapatkan XP yang banyak hanya dengan mengunjungi 1 tetangga aja (bahkan bisa sampai 100 XP atau lebih), caranya :
    1. Visiting
    2. Klik terus visiting (berapa kali yang anda inginkan)
    3. Tunggu sampai kolom dialog muncul, lalu tekan ACCEPT

    Posted by agoes bagoes | 11/11/2009, 09:10
  4. terimakasih atas tricknya, ada yg bisa kasih tau gimana kalu kita membuat tembok dengan pagar yg ada ? (disusun susun pagarnya) tks kembali yah ,dan trik yg ini aku coba yah………………

    Posted by benny sumual | 13/11/2009, 12:26
  5. mo nanya duonk…
    skrg saya gk bisa main FV krn begitu masuk ke play, muncul tulisan “error loading sound : null” kalo di ok in, yg muncul itu lagi dan itu lagi.
    saya coba minta tolong bantuan temen utk menonaktifkan sound di Fv tsb, tp hasilnya sama ajjah..

    ada yg bisa bantu..?

    terimakasih sebelumnya
    -echa

    Posted by echa | 08/01/2010, 18:56
    • Echa pake browser apa? Internet explorer ya? saran saya coba ganti dengan browser lain, misalkan mozilla firefox atau google chrome. Kalau masih eror juga coba update adobe flash player-nya. Semoga berhasil :)

      Posted by sebayan9 | 09/01/2010, 12:41
  6. akhir2 ini kl gw buka farmville di computer rumah g bisa y..padahal tanda loadingnya jalan..tapi stuck gitu.pas gw buka di computer kantor mau,,salahnya apa y..help me

    Posted by ticko | 15/01/2010, 19:09
  7. Cranya cpet@ naikin level gmn sih .?

    Posted by helmi | 27/01/2010, 05:21
  8. mau tanya soal FV…..
    Fv itu nmbahnya gmn??
    per level atw gmn??
    soalnya sulit bgt nmbh FV, pdhl banyak brg bgs yg bs dibeli pke FV…..

    sekalian aku lg cari tetangga, jadi add aku
    fairly_kinra21@yahoo.com

    =) makasih

    Posted by kinz | 28/01/2010, 19:46
    • Tujuan bermain Farmville adalah mendapatkan Coins dan XP (Experience Poin). Sedangkan uang/FV cash akan didapatkan setiap kenaikan level (setiap naik satu level dapat 1 FV cash). Setiap level punya batas XP tertentu, contoh: untuk naik ke level ke-4 harus memiliki 4000XP. Jadi anda harus mengumpulkannya dengan cara menanam tanaman dan membantu tetangga.

      Posted by sebayan9 | 28/01/2010, 21:23
  9. gimana bisa naik cepet ya xp nya trik tersembunyi. temenku bisa ngejar aq cepet sekali , padahal waktu ku ya hampir tiap waktu cek fv. sekarang level 50 temenku cepet sekali ngejar dr level 33 sekarng sudah sama terpaut 2000 xp saja lebih tinggi dr aq. padahal temen fv nya gak banayk juga.
    pasti ada trik khusus tapi blum ketemu.
    kemarin pas fund for haiti aq ikut bayar 20 usd, temenku juga ikut. itu bisa naik cepat.
    tapi utk trik tanpa beli coin/cast blum ketemu.
    ada pendapat ?

    Posted by himawan | 28/01/2010, 20:34
  10. tq dicoba

    Posted by himawan | 29/01/2010, 04:58
  11. untuk ribbon bisa dijual gak ya trophinya ?

    Posted by himawan | 29/01/2010, 13:40
  12. triknya diatas, yg orgnya dikurung dlm pager bgs jg…
    kerjanya kita jd cpt..
    tp kok abis aku matiin gamenya, orgnya bs kluar dari pager itu??

    jdnya aku hrs nutup lagi, ngurung lagi…
    repot jg..
    emang yg lain gitu???

    Posted by kinz | 01/02/2010, 21:16
  13. aduh farmville memang nggak ada matinya ya.

    Posted by mel | farmville | 10/02/2010, 06:17
  14. buat yang Farmvillenya gk bisa dibuka, ternyata terjadi crash antara add-ons IDM (Internet Download Manager) sama Flashnya FV. .mending kalo maen FV, di matikan aja Add-On IDm di mozilla. .klik tools -> Add-ons -> Cari IDM CC lalu klik disable setelah itu restart mozilla anda. .
    semoga berguna. .;-)

    Posted by Irfansyah | 19/02/2010, 08:55
    • Terima kasih untuk infonya :)

      Posted by sebayan9 | 20/02/2010, 17:28
      • infonya bener2 jitu, aku dah puyeng bgt mikirin farmville yg ga bisa kebuka, rata2 setiap aku tanya pasti saranin update flash terbaru. padahal, jgn kan flash, windows n mozilla dah instal ulang. cuma anda yg infonya nyantol… makasi banyak….

        Posted by sonya | 22/02/2010, 15:24
    • (?) really (?) memang ak dulu pernah crash jg :( tp skrng kayaknya ngk pernah walaupun IDMnya ngk dimati’in

      Posted by eeyak | 05/08/2010, 13:31
  15. bro gimana caranya dapatkan uang FV (bukan koin) di farm fille ini

    Posted by erhiel | 20/02/2010, 19:00
  16. add jg donk jd tetangga di family_fc_09@yahoo.co.id

    Posted by balanak | 24/02/2010, 22:54
  17. mantap. . ;-)
    add aku juga ya?!
    bogeanto_xl@yahoo.co.id

    Posted by Irfansyah | 02/03/2010, 20:51
  18. bisa juga dengan “sedikit curang” untuk mempercepat XP, dengan meng- Klik sebanyak mungkin “visite yout neigbour”
    (saya punya akun hilang, tapi di FV masih nangkring di level 46) ada yang tahu kenapa? dan bagaimana menghidupkan lagi? thanks

    Posted by Ika Safado | 02/03/2010, 22:23
  19. w da coba sma thu n’ kbykn tip tersebut mank berhasil.
    thank’a jd bisa kya ckrg nih d_ ^_^

    Posted by yhongky | 05/04/2010, 18:43
  20. aku maen FV tiap jam 3 subuh sampe jam 7 pagi di hari kerja,,, tapi 24 jam penuh di hari minggu top abi dah

    Posted by atjeu | 02/05/2010, 21:41
  21. om maw, tanya aq maw nyoba trik nambah exp cepat dngn cara visiting, yg aq tanyakan itu visiting itu yang mana ya di farmvilenya?
    maaf pertanyaan orang awam soalnya baru maen farmville

    Posted by Melo | 22/05/2010, 16:48
  22. add aku ya…

    Posted by via | 19/06/2010, 07:07
  23. wah aku baru tau tuh gunanya ngurung karakter ditengah2 itu…

    add aku ya
    d helvia_r@yahoo.co.id

    Posted by via | 19/06/2010, 07:09
  24. adududududdu
    gue masi bingung uy ,
    gak ngrti gmn cara ngmbill binatang nya ,,
    huh ,, :(

    Posted by iuda . | 25/06/2010, 17:18
  25. ak dah level 43 add ak email galangsk1@gmail.com .Ngambil bintang apaan sih? :D

    Posted by Bintang _ Galang | 26/07/2010, 14:01
  26. wah tengkyu atas infonya…add aku juga dong di FV

    Posted by ana | 09/08/2010, 11:37
  27. owh,,mksdnya klo ada binatang tersesat kan??
    berarti qta mesti punya kandang’nya dong

    Posted by yohan | 27/08/2010, 22:24
  28. tpi gmna cara’a add neighbors kk..??,aq udah coba add tpi gak brhasil…
    tolong ksih infonya kk….di tunggu…(thank’s)

    Posted by angga | 02/09/2010, 08:45
  29. add aku jd dongz…
    masda_liyah@yahoo.com

    Posted by lia | 02/09/2010, 22:07
  30. woooww… thank’s bro buat infonya..

    Posted by dian | 24/09/2010, 10:00
  31. add aku ya di r_471_h@yahoo.com…..ditunggu…..

    Posted by ratih | 15/10/2010, 23:10
  32. For quick leveling up in farmville i use this tool Haybale Buy/Sell Automation Exchanged my coins for XP
    http://letusbuzz.com/farmville-hayballe-buysell-automation/

    Posted by pratap | 17/10/2010, 04:54
  33. seru juga tu bwt ngisi waktu luang aku dah level 28
    yannnycute@yahoo.com

    Posted by yany cantix | 20/10/2010, 15:10
  34. Kalau mau cepet akses ke akitifitas tetangga pake farmville game bar, dan sering mengunjungi tetangga.
    Makanya levelnya cepat naik karena :
    1. memupuk tanaman 50Coin + 5XP
    2. memberi makan ayam 100Coin + 10XP
    jadi total 150 coin + 15XP untuk 1 tetangga, gimana kalau jumlah tetangga 160 bisa dibayangkan

    Posted by herry | 10/12/2010, 09:01
  35. gimana cara dapetin farm cash biar cepet ? ? ?

    Posted by Indra | 18/12/2010, 09:23
  36. add aku dong,,,pemula nih,,,gak bisa main,,hehe
    hanik_q@yahoo.co.id

    Posted by aida | 17/01/2011, 06:47
  37. cara nambah teman lewat email gmn y gan…??
    maklum pertnyan org awam, soalny br main FV…

    Posted by Agga | 15/04/2011, 10:22
  38. hmmmm hmm wish i could be a good samaritan… he he he …
    thx for a good info my dear friend <3

    Posted by Anita ester | 19/10/2011, 19:07
  39. bro knpa tiap gw naik level kok gak dapet uang fram?

    Posted by ando | 04/12/2012, 19:08
  40. tolong sih mas
    tp kan sengga nya tau mas
    gmana shi cara nya?

    Posted by jack | 14/12/2012, 08:19

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Hits Blog

  • 287,024 Hajar

Berkas

My Tweet

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 602 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: