//
you're reading...
Did you know?, Information

Bumi akan Hancur pada Tahun 2012?


Pada sistem penanggalan didalam Kalender Bangsa Maya/Maya Calendar yg merupakan kalender paling akurat hingga kini yg pernah ada di bumi. (Perhitungan Maya Calendar dari 3113 SM sampai 2012 M), mereka (Bangsa Maya) menyatakan pada tahun 2012, tepatnya tanggal 21 Desember 2012, merupakan “End of Times”. Maksud dari “End of Times” itu sendiri masih diperdebatkan oleh para ilmuwan, dan arkeolog.

Ada yang menyatakan bahwa maksudnya adalah :

1. Berhentinya waktu (bumi berhenti berputar)
2. Peralihan dari Zaman Pisces ke Aquarius
3. Peralihan dari Abad Silver ke Abad keemasan
4. End of Times = End of the World as we know it
5. Akan ada sebuah galactic Wave yang besar, yang memberhentikan semua kegiatan di muka bumi ini, termasuk kemusnahan manusia
6. Perubahan dari dimensi 3 ke dimensi 4, bahkan 5
7. Kehidupan manusia meningkat dari level dimensi 3, ke 4, DNA manusia meningkat dari strain 2 ke 12, sehingga manusia dapat menggunakan telepati bahkan telekinesis
8. Ada yang menyatakan tidak akan terjadi apa-apa
9. Ada yang menyatakan waktu sudah tidak akan berlaku, jadi waktu tidak linear, tetapi bisa berubah-ubah, sesuai dengan waktu yang kita alami, karena ditemukannya mesin waktu
10. Ditemukannya mesin waktu dan stargate
11. Manusia sudah dapat melakukan transportasi ke galaxi lain, melalui stargate
12. Bangkitnya messiah, yang akan menyelamatkan manusia dari kehancuran
13. Kebangkitan Isa AS / Jesus
14. First Contact pertama kali peradaban manusia dengan Alien/UFO
15. Manusia bergabung dengan komunitas antar galaxi pertama kali, manusia = galaxy being

Dalam kalender bangsa Maya yang sangat tersohor itu, diramalkan bahwa pada periode 1992-2012 bumi akan “dimurnikan”, selanjutnya peradaban manusia sekarang ini akan berakhir dan mulai memasuki peradaban baru.

Dalam sejarah peradaban kuno dunia, bangsa Maya dikenal menguasai pengetahuan tentang ilmu falak yang khusus dan mendalam, sistem penanggalan yang sempurna, penghitungan perbintangan yang rumit serta metode pemikiran abstrak yang tinggi. Kesempurnaan dan akurasi dari pada penanggalannya membuat orang takjub.

Sekelompok masyarakat yang misterius ini tinggal di wilayah selatan Mexico sekarang (Yucatan) Guetemala, bagian utara Belize dan bagian barat Honduras. Banyak sekali pyramid, kuil dan bangunan-bangunan kuno yang dibangun oleh Maya yang masih dapat ditemui di sana. Banyak juga batu-batu pahatan dan tulisan-tulisan misterius pada meja-meja yang ditinggalkan mereka.

Para arkeolog percaya bahwa Maya mempunyai peradaban yang luar biasa. Hal itu bisa dilihat dari peninggalannya seperti buku-bukunya, meja-meja batu dan cerita-cerita yang bersifat mistik. Tetapi sayang sekali buku-buku mereka di perpustakaan Maya semuanya sudah dibakar oleh tentara Spanyol ketika menyerang sesudah tahun 1517. Hanya beberapa tulisan pada meja-meja dan beberapa system kalender yang membingungkan tersisa sampai sekarang.

Seorang sejarahwan Amerika, Dr. Jose Arguelles mengabdikan dirinya untuk meneliti peradaban bangsa ini. Ia mendalami ramalan Maya yang dibangun di atas fondasi kalender yang dibuat bangsa itu, dimana prediksi semacam ini persis seperti cara penghitungan Tiongkok, ala Zhou Yi. Kalendernya, secara garis besar menggambarkan siklus hukum benda langit dan hubungannya dengan perubahan manusia.

Dalam karya Arguelles, The Mayan Factor: Path Beyong Technology yang diterbitkan oleh Bear & Company pada 1973, disebutkan dalam penanggalan Maya tercatat bahwa sistim galaksi tata surya kita sedang mengalami ‘The Great Cycle’ (siklus besar) yang berjangka lima ribu dua ratus tahun lebih. Waktunya dari 3113 SM sampai 2012 M. Dalam siklus besar ini, tata surya dan bumi sedang bergerak melintasi sebuah sinar galaksi (Galatic Beam) yang berasal dari inti galaksi. Diameter sinar secara horizontal ini ialah 5125 tahun bumi. Dengan kata lain, kalau bumi melintasi sinar ini akan memakan waktu 5125 tahun lamanya.

Orang Maya percaya bahwa semua benda angkasa pada galaksi setelah selesai mengalami reaksi dari sinar galaksi dalam siklus besar ini, akan terjadi perubahan secara total. Orang Maya menyebutnya, penyelarasan galaksi (Galatic Synchronization). Siklus besar ini dibagi menjadi 13 tahap, setiap tahap evolusi pun mempunyai catatan yang sangat mendetail. Arguelles dalam bukunya itu menggunakan banyak sekali diagram-diagram untuk menceritakan kondisi evolusi pada setiap tahap. Kemudian setiap tahap itu dibagi lagi menjadi 20 masa evolusi. Setiap masa itu akan memakan waktu 20 tahun lamanya.

Dari masa 20 tahun antara tahun 1992-2012 itu, bumi kita telah memasuki tahap terakhir dari fase Siklus Besar, bangsa Maya menganggap ini adalah periode penting sebelum masa pra-Galatic Synchronization, mereka menamakannya: The Earth Generetion Priod (Periode Regenerasi Bumi). Selama periode ini bumi akan mencapai pemurnian total. Setelah itu, bumi kita akan meninggalkan jangkauan sinar galaksi dan memasuki tahap baru: penyelarasan galaksi.

Pada 21 Desember 2012 akan menjadi hari berakhirnya peradaban umat manusia kali ini, dalam perhitungan kalender Maya. Sesudah itu, umat manusia akan memasuki peradaban baru total yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan peradaban sekarang. Pada hari itu, tepatnya musim dingin tiba, matahari akan bergabung lagi dengan titik silang yang terbentuk akibat ekliptika (jalan matahari) dengan ekuator secara total. Saat itulah, matahari tepat berada di tengah-tengah sela sistem galaksi, atau dengan kata lain galaksi terletak di atas bumi, bagaikan membuka sebuah “Pintu Langit” saja bagi umat manusia.

Mulai 1992, bumi memasuki apa yang oleh bangsa Maya disebut ‘Periode Regenerasi Bumi”. Pada periode ini, Bumi dimurnikan, termasuk juga hati manusia, (ini hampir mirip ramalan orang Indian Amerika-Utara terhadap orang sekarang ini), subtansi yang tidak baik akan disingkirkan, dan substansi yang baik dan benar akan dipertahankan, akhirnya selaras dengan galaksi (alam semesta), ini adalah singkapan misteri dari gerakan sistem galaksi kita yang diperlihatkan oleh bangsa Maya.

Sejak tahun 1992 sampai 2012 nanti, bagaimana terjadi “pemurnian” dan bagaimana pula terjadi “regenerasi” pada bumi kita ini, tidak disebutkan secara detail oleh bangsa Maya. Dalam ramalan mereka pun tidak menyinggung tentang apa hal konkret yang memberikan semangat manusia untuk bangkit dari kesadaran dan bagaimana bumi mengalami permurnian, yang ditinggalkan oleh mereka kepada anak cucunya (barangkali tidak tercatat). Lantas, fenomena baru apa yang sudah bisa kita lihat sejak tahun 1992 sampai sekarang yang bisa kita kaitkan dengan ramalan bangsa Maya yang beradab itu?

Mungkin sudah diatur, bahwa kalender Maya tidak hilang dan sejarah manusia, dan harus diuraikan dengan kode oleh manusia sekarang. Namun ia tetap saja harus dilihat, apakah umat manusia yang terpesona oleh konsepsinya yang terbentuk sesudah kelahiran dapat menembus batas-batas untuk mengingatkan dan memahami kebenaran yang melampaui sistim pengetahuan kita.

Sebenarnya, jika ditinjau dari beberapa penelitian yang telah dilakukan saat ini. Memang pada beberapa dua dasawarsa belakangan ini, bumi sedang mengalami suatu siklus yang dinamakan pembalikan daya magnet kutub.

Pembalikan daya magnet kutub adalah proses yang terjadi pada waktu kutub utara dan kutub selatan saling bertukar posisi. Ketika ini terjadi, untuk beberapa saat medan magnet bumi mencapai Gauss nol, yang berarti bumi pada waktu itu punya daya magnet nol. Ketika ini terjadi bersamaan dengan perbalikan orbit sebelas tahunan kutub matahari, masalah besar akan terjadi.

Menurut perhitungan computer Hyderabad, pembalikan kutub Bumi dan Matahari dapat mengakibatkan masalah besar selain elektronik tidak bekerja dengan semestinya, burung yang bermigrasi kehilangan haluan, dan bermacam macam:

1. Sistem ketahanan tubuh semua hewan dan termasuk manusia akan banyak melemah.
2. Lapisan luar bumi akan mengalami pertambahan gunung berapi, pergerakan tektonik, gempa bumi, dan tanah longsor.
3. Medan magnet Bumi akan melemah dan radiasi alam semesta berasal dari matahari bertambah berlipat ganda mengakibatkan bahaya radiasi seperti kanker dan sebagainya tidak dapat dihindari
4. Benda-benda angkasa akan tertarik masuk ke Bumi
5. Daya gravitasi Bumi akan mengalami perubahan meskipun tidak diketahui bagaimana ia akan berubah.

Jika anda menambahkan semua skenario bencana yang mungkin terjadi, anda dapat dengan mudah mengatakan dengan kalimat sederhana ini, Bumi dapat menjadi tempat yang tidak cocok untuk ditinggali peradaban manusia pada 2012 ataupun mereka yang hidup dekat lapisan luar bumi. Hal ini mungkin saja dapat terjadi pada Mars jutaan tahun yang lalu.

Mungkin benar adanya apa yang dikatakan Bangsa Maya mengenai kehancuran perdaban manusia di tahun 2012 esok, hal tersebut tentunya dapat kita lihat dari sifat-sifat manusia zaman sekarang yang bagaimana moralnya, kelakuan telah sangat merosot dan alam-pun kelihatannya semakin tidak bersahabat dengan kita.

Di Indonesia sendiri seorang peramal mengatakan, “pada tahun 2012 nanti jumlah penduduk di Indonesia ini tinggal 40%”. Lalu ketika ditanya apa penyebabnya,dia menuturkan, “pada tahun itu sebuah bencana besar akan melanda Bumi secara Global, mungkin pada setiap negara nantinya hanya menyisakan 30%-40% kehidupan untuk kembali membangun kehidupan baru”.

Ramalan serupa juga diutarakan oleh Beberapa Biksu di Tibet yang terkenal dengan penguasaan clairvoyance-nya yang sangat baik. Mereka mengatakan pada awal tahun 2012 merupakan tahun paling mendebarkan bagi umat manusia di muka Bumi, dimana pada permulaan tahun, beberapa fenomena aneh akan banyak bermunculan. Namun dalam penutupnya, Para Biksu mengatakan Bumi akan terselamatkan oleh sebuah kekuatan besar yang melindungi mereka secara kasat mata, sehingga memungkinkan peradaban manusia tidaklah sepenuhnya musnah.

Pada 10 tahun belakangan ini Master Li Hongzhi mengajarkan prisip karakter alam semesta “Zhen-Shan-Ren” (Sejati-Baik-Sabar) yang berefek untuk memurnikan hati manusia dan alam ini. Dalam waktu singkat pengikut latihan kultivasi jiwa dan raga ini telah lebih mencapai dari 200 juta orang yang tersebar lebih di 60 negara. Melalui kultivasi yang terus menerus latihan ini dapat menyapai tujuan menggantikan sel-sel tubuh manusia dengan materi energi tinggi dengan meningkatkan moral manusia sesuai dengan karakter alam semesta.

Tidak ada seorangpun yang bisa meramalkan kapan tepatnya kiamat itu datang. Tapi dilain sisi, akan ada regenarasi suatu peradaban yang diramalkan para Orang Bangsa Maya ditahun 2012 nanti. Ini bukanlah suatu kehancuran Alam semesta secara keseluruhan (Jadi belum bisa diartikan kiamat yang sebenarnya), mungkin nantinya secuil para manusia-manusia yang terselamatkan dari bencana akan kembali membangun tonggak peradaban baru yang lebih baik dan lebih bermoral daripada kita.

 

sumber: disini

About these ads

About Rachmadona Sebayang

Mr. Simple

Diskusi

127 thoughts on “Bumi akan Hancur pada Tahun 2012?

  1. ramalan suku maya memang sudah di buktikan kebenarannya, namun jika di tilik dari data dan fakta nya masih banyak yang harus di kaji ulang.
    jika memang akan terjadi demikian, ini mrupakan pemasalahan besar bagi umat manusia semua

    Posted by alfianbanten3 | 16/11/2008, 15:51
  2. Kehidupan menjelang kiamat pasti akan lebih buruk

    Posted by Riky | 27/11/2008, 02:21
  3. ya , kehidupan skrg sudah menampakkan sedikit kerumitan , krisis global , teror global , dan terakhir bencana global …..

    Posted by eddy s | 30/11/2008, 13:48
  4. DALAM ILMU FISIKA……………

    NILAI ENTROPI MEMANG SELALU POSITIF (+)

    HAL INI MENYATAKAN BAHWA
    MEMANG BUMI TIDAK AKAN PERNAH KEMBALI KE DALAM BENTUK YANG TERATUR.
    AKAN TETAPI, AKAN TERUS MENUJU KE TATA RUANG YANG TAK TERATUR….

    Posted by DIE | 23/12/2008, 16:33
  5. Kiamat memang sudah dekat. Maka wahai manusia bertobatlah dan kembali ke padaNYA. Kembali ke fitrah ruh itu sendiri yang bersih.

    Posted by zhuhry | 31/12/2008, 13:15
  6. DARIMANA ANDA TAHU MENGENAI HAL INI? DAN APA BUKTI TENTANG ITU?

    Posted by RAMADONA | 06/01/2009, 15:36
  7. ayo perbaiki moral kita….memang betul kyaknya alam sudah muak dengan tingkah laku manusia……god bles ALL….

    Posted by HERU | 22/02/2009, 03:06
  8. semoga semua ramalan diatas tidak benar adanya…….

    Posted by duyung dayani | 25/02/2009, 17:19
  9. ya allah engkau maha agung…sadarkan lah manusia d mka bui ini dan lindungilah kmi dri bencanamu

    Posted by wandara | 26/02/2009, 14:47
  10. hai manusia hanyalah allah yg mnentkan hari kiamat itu….mka dkatkn lah drmu pd nya.

    Posted by wandara | 26/02/2009, 14:50
  11. udahlah, yg penting qta percaya aja sama tuhan dan terus berdoa Nya, supaya kita bsa melewati semuanya dgn baik,ok! GOD BLESS YOU FOREVER!!!!!!!!!!

    Posted by RAZOR | 16/03/2009, 17:29
  12. kalau saya percaya ya gak percaya kalau bumi kiamat pasti masih lama.. moga moga aja gituh.. amin ya robal alamin

    Posted by charly | 05/04/2009, 19:13
    • sampai saat ini dari kabar yang saya dapat bahwa bumi tidak akan benar-benar hancur. Namun ada kejadian di tahun 2012 yang dapat menyebabkan perubahan secara global terhadap bumi. saya juga tidak mengetahui apa yang akan terjadi. Wallahualam bissawab

      Posted by sebayan9 | 11/04/2009, 10:19
  13. ngeri, semoga ramalan tersebut meleset.

    Posted by Victor | 02/05/2009, 15:48
  14. Osa,
    Semoga Tuhan selalu melindungi qta smua….

    Tetaplah Semangat!!! Masa hidup adalah perjuangan…

    soulgenki…

    Posted by pgad | 23/05/2009, 11:48
  15. apa benar tuw smua akan terjadi?

    Posted by kia | 28/05/2009, 14:18
  16. gga ngerti ..

    Posted by naa | 04/06/2009, 15:02
  17. saya hanya ingin mengatakan di tahun 2012 manusia akan mengahadapi perubahan zaman yang makin maju dari segi tekhnologi dan juga pengetahuan tapi akhlak dan moral manusia semakin rusak.maksudnya dunia semakin maju tapi kerusakan pun semakin hebat . { kerusakan yang di maksud disini adalah akhlak dan moral } dan setelah dunia menjalani masa yang canggih ini hingga seratus atau seribu tahun kemudian barulah dunia akan menghadapi masa yang benar2 sulit karena dunia akan di pimpin oleh seorang diktator atau penguasa dunia yang mengajak manusia untuk mengikutinya atau berniat menyesatkan manusia diktator atau penguasa ini memiliki kekuatan kekayaan dan kekuasaan di muka bumi tapi di samping itu ada seorang manusia yang akan mengarahkan kita kepada jalan kebenaran dan setelah semua masa itu berlalu maka bumi pun akan berakhir

    Posted by agus setio budi | 11/06/2009, 00:14
  18. oh ya saat ini diktator ini sudah memiliki kerajaan yang hebat dengan pasukannya yang benar2 tangguh untuk persiapan misi perusakan dan moral di masa mendatang pasukan yang di maksud kemungkinan besar adalah ?…… {that is secrerts}

    Posted by agus setio budi | 11/06/2009, 01:21
  19. pada dasar apa bs ngm itu kiamat,yg menentukan kiamat itu adalah TUHAN

    Posted by kevin | 12/06/2009, 12:48
  20. tidak ada yang perlu dikhawatirkan jika dalam hidup kita selalu ingat dan beribadah kepada Tuhan. tingkatkan iman percaya pada Bapa, yang adalah pencipta langit dan Bumi. Kita akan selamat sampai akhirnya jika selalu berbuat baik, yaitu Mengasihi sesama manusia. amin.

    Posted by God's Love | 26/06/2009, 11:09
  21. allah lebih mengetahui tentang kiamat, tidak ada satu manusia pun yang mengetahui tentang kiamat bahkan nabi besar muhammad saw. pun tidak mengetahuinya juga . itu semua adalah rahasia allah, tapi sebelum kiamat datang akan terjadi sesuatu yang besar yang merusak dan memporak porandakan manusia. kejadian ini boleh di katakan sebagai perang dunia ke 3.

    Posted by agus setio budi | 26/06/2009, 13:01
  22. mungkin or gosip bossss?????????

    Posted by bagoy | 28/06/2009, 14:08
  23. ” hay.. org2 yg beriman,bgi org2 yg tdk beriman tdk hay.. Tp jgn berkecil hti,teruslh bersemangat n berjuang demi mndapatkn kata’hay..’ okeh “

    Posted by SAtria Pringgondani | 02/07/2009, 02:50
  24. tak ada seorangpun yg tau hari kiamat itu kpn . . kecuali allah yang menghendaki . .

    Posted by mesa | 08/07/2009, 14:33
    • kita bisa mengetahui,,
      semua ada di kitabnya,,
      kitab2 Allah berfungsi dari masa lalu masa sekarang and masa yang akan datang,,
      jika kita tau ttg sejarah dulu maka kita juga akan tau masa akan datang,,

      Posted by ALLURE | 18/07/2009, 16:30
  25. DARI KITAB-KITAB ALLAH MEMANG BUMI INI AKAN KIAMAT DAN AKAN KIAMAH,,
    SILIH BERGANTINYA SIANG DAN MALAM TERDAPAT TANDA-TANDA BAGI ORANG YANG BERAKAL..

    Posted by ALLURE | 18/07/2009, 16:26
  26. YG menentukan Bumi itu Hancur bukan manusia itu sendiri,tapi Tuhan yg akn yg menentukan nya

    Posted by nanda | 19/07/2009, 11:45
  27. ehm…..
    takut jg seh klo bumi kiamat
    tp klo itu dipikir ga kn da habisnya
    tapi kita sebagai umat manusia wajib untuk BERDOA!!!
    I LOVE PEACE!!!!

    Posted by YASMIN | 21/07/2009, 18:48
  28. Percaya pada Yesus dan Surga.kendalikan dirimu agar tidak termakan oleh hawa nafsu.
    Jesus bless us..
    Amin

    Posted by David | 23/07/2009, 19:20
  29. jawabanya hanya pasrah?kalau memang di jaman besok yang di selamatkan hanya orang2 yang baik?maka percaya tidak percaya kita harus waspada terhadap apa yang akan terjadi esok?alangkah baiknya kalau kita merubah sikap,sifat setelah tahu apa yang akan terjadi esok?apabila kalau memang tidak akan terjadi maka kita akan terbiasa dengan sikap kita yang baik yang dilatih sekarang ini?tapi semua tergantung pada kepribadian manusia sendri2?

    Posted by candra | 23/07/2009, 21:20
  30. wAw…

    jd tKut nii,,

    Tpi Qt kN jd bZha bRtAubAt n mNgnTsipasi dgn bRtaUbat……

    Posted by yAna | 28/07/2009, 21:44
  31. wAw…

    jd tKut nii,,

    Tpi Qt kN jd bZha bRtAubAt n mNgnTsipasi dgn bRubAh mNjdi yG LbiH bAeg gii,,……

    mDh”aN jjA aLLaH mCiH sYg mA Qt..
    s_hNggA d_uNdUr gE bWaT m_nOn aKtiF kN buMi nii……

    Posted by yAna | 28/07/2009, 21:47
  32. saya tdk percaya bumi akan hancur,,,,,,,,,

    krn ini semua kehendak yg maha kuasa,,,,,,,,,,

    Posted by muthia | 06/08/2009, 18:27
  33. AAAAAAAAaaaaaaaaaaaaaa……………..
    H-help….!!!
    Masa’ beneran hancur…???!!
    Gimana, nih?!
    God, please help me….
    I’m only trust in you…

    Posted by ...... | 20/08/2009, 19:41
  34. Q sich percy g’ prcy, , ,tp mmng rmln” tu mngkn sj trjd,tp alngkh baekny law QTa brtaobt dn mendktkn dr kpd ALLAH,,karna ALLAH lah yg mngetahui sgl hal, , , , ,

    Posted by lucky | 23/08/2009, 05:04
  35. TERJADI ATAU TIDAKNYA KIAMAT??..KITA HARUS TETAP BERPEGANG TEGUH PADA AGAMA.
    SEMOGA AGAMA MENJADI TONGGAK KITA TERSELAMAT DARI KIAMAT.
    AMIIINNNNNN.

    Posted by SHINZ-PALEMBANG | 31/08/2009, 15:46
  36. apa benar di tahun 2012 akan ada bencana besar……?
    saya jdi takut klo bgtu karna sya kan blund kawin…
    truzZz paling klo di tahun 2012 nanti umur saya bru 17….
    saya pengen nanti kedua orang tua tidak mati…!!!
    biar saya sja yg mati…!!!
    saya rela koq mengorbankan nyawa saya utk orang tua saya..!!
    dan utk saudara kandung saya hafid,dan rizal…dan nenek,paman,sepupu,keponakan saya…
    love for you all forever…!!!

    Posted by anzar anas | 09/09/2009, 20:38
  37. smua itu kita serahkan kepada ALLAH swt,kita di hidup di bumi ini hanya persinggahan sementara,setelah hidup di dunia ini kita psti hdup slamanya di alam sana ya ALLAH berilah jalan yang baik bwt hamba2 mu ini AMIN………….

    Posted by christianto | 17/09/2009, 00:03
  38. DUNIA INI HANYA SEMENTARA…
    JGN PERNAH BERANGGAPAN BAHWA TAHUN 2012 AKN ADA BENCANA ATAUPUN KIAMAT..

    ANGGAP LAH SEOLAH OLAH KIAMAT AKAN DATANG BESOK,ATAU PUN DETIK INI,.

    DAN INGAT.PADA SAAT KIAMAT DATANG,TIDAK ADA SATU ORANG PUN YG DAPAT MENYELAMATKAN DIRI,KRN ALAM JAGAT RAYA INI AKN HANCUR..

    DAN TIDAK PERLU MERASA TAKUT KRN PADA HAKIKAT NY SEMUA MANUSIA AKAN KEMBALI KE PADA-NY,HANYA CARA NY SAJA YG BERBEDA..

    YG PAZTY ALLAH ITU MAHA PEMAAF,DAN HANYA AGAMA ISLAM LAH YG D AKUI D HADAPAN ALLAH..MAKA DARI ITU BERTOBAT LAH..

    Posted by febri | 23/09/2009, 04:15
  39. Ass.wr.wb,saudara semua,
    Kehidupan di dunia di suatu saat akan selesai.
    Tidak ada firman Allah dalam Alquran bahwa Allah akan menghancurkan bumi.
    Bukankah kita nanti di akhir zaman akan dibangkitkan?
    Asal dari tanah kembali ke tanah kemudian bangkit juga dari asal pertama.

    Wassalamualaikum wr.wb,
    Sayyid.

    Posted by Sayyid. | 26/09/2009, 12:34
  40. oohhh…kiamat memang di ambang pintu!! bertobatlah wahai manusia!! dekatkan diri pada Allah SWT agar hidupmu kian lancar dan tenang…

    Posted by icha | 28/09/2009, 11:59
  41. ehmm.,.,,.udah qt percaya ma ALLAH .,.,.,semua yg ngatur itu ALLAH.,.,.qodar semua allah yg bikin.,.,.,klo emang d tgl 21 desember 2012 the end of universe.,.,.ya itu kehendak allah.,.,,manusia itu gk bs apa2.,.,gk da yg bs menentang allah.,.(dlm segi agama ya.,.).,.,.istilahnya manusia itu wayang.,..allah dalang nya.,.,.,wassalam.,.,.

    Posted by yaomi=hari | 03/10/2009, 17:55
  42. saya harap ini hanya khayal an manusia….
    kita tdk mungkin mengetahui kiamat itu akan datang,,,
    hanya ALLAH SWT lah yg mengetahui terjadinya hari kiamat….

    Posted by Hasyim,Aldy,Dedy Wahyudy (Mts N 1 Ketapang) | 03/10/2009, 18:42
  43. + Kehidupan di dunia di suatu saat akan selesai.
    Tidak ada firman Allah dalam Alquran bahwa Allah akan menghancurkan bumi.

    + DUNIA INI HANYA SEMENTARA…
    JGN PERNAH BERANGGAPAN BAHWA TAHUN 2012 AKN ADA BENCANA ATAUPUN KIAMAT..

    Posted by Hasyim,Aldy,Dedy Wahyudy (Mts N 1 Ketapang) | 03/10/2009, 18:44
  44. Apapun yang ada dikepala manusia..hanya Allah yang tau..
    Apapun hebatnya pemikiran manusia,tidak lebih 1% dr ap yg sebenarnya bagi Allah..
    keep prayin..

    Posted by Dimas | 05/10/2009, 15:36
  45. “JIKA AKU TAU HARI ESOK AKU AKAN BERBUAT AMAL SEBANYAK-BANAYAKNYA”hilap deui dina surat naon :D pilari weh da aya
    AKU TIDAK TAKUT DENGAN HARI KIAMAT.
    YANG AKU TAKUTI ADALAH DOSA.
    INTINAMAH TONG SIEUN KIAMAT, AYEUNA ALURANG HIRUP DI DUNIA GUNAKEUN KU SAGALA AMALAN2 ANU HADE NGALAKSANAKEUN NAON ANU DI PARENTAHKEUN.
    WALAUPUN BUMI TERBELAH DUA JIKA ALLAH BELUM MENGHENDAKI…

    Posted by younadie iman | 07/10/2009, 02:12
  46. Ha…klaw kyamat udh dkat…manatuh makhluk ya’jud dn ma’jud???{he…ngg’ tw tlisanna gmana…}dan dajjal??? Tpi…wlaw pun blom kiamat, kw hrus tetep brdoa ama allah…tuhan yng maha esa…dan hrur sholat…oke…

    Posted by Oca... | 10/10/2009, 20:23
  47. Pasrahkn smuax kpd allah swt…………….appun yg terjdi atas khndkx.
    marilh qt skrg byk2 beribdh dn beramal……
    gmga alllah melindungi qt smua…..amin….

    Posted by Anggi | 12/10/2009, 12:40
  48. pecya ja ma allah ,,,bukan ma orng,,,nabi kita aja ga tau kpn kiamat,,masa orng tau cih,,hayyooooooo

    Posted by ridwan edhu hranica x prada | 14/10/2009, 08:12
  49. Achg………………………………………,gKhu Thugag BhengUng nuiG……………………………

    Posted by aulia | 15/10/2009, 09:41
  50. Bkn mkzud saYa g9 prcY nY am bg!ni.n,Tp saYa cma bza pasraH ma ynx d.aTas,.mungk!n nY adLh pr!ngat.n bg! UmaT musLim u/ brTaubaT.,

    Posted by Vivit | 18/10/2009, 17:22
  51. Ga ada tw kapan ada kiamat yang tahu hanya lah yang di atas

    Posted by Humi | 23/10/2009, 17:34
  52. mungkin semua itu hanya gosip belaka…..emang ada ya manusia ciptaan allah……itu bisa meramalkan hari kiamat ?
    la wong nabi muhammad S.A.W ja g’ prnah dikasih tau kpan hari kiamat 2 tiba…….!!!!!!!!!!!!!
    sok tau….tuch!
    ya mungkin hnya ada bencana aja……..

    Posted by sasika | 24/10/2009, 11:04
  53. klau mnurut sya …
    mending kta bnyk2 dlu bribadah klau kiamat itu datangnya bzk kita mna tw …
    iy kn !
    sya cman mw psn ,
    JGN SAMPAI KITA DI PANGGIL OLEH ALLAH SWT, KTA TIDAK PUNYA PERBEKALAN APAPUN, JGN SAMPAI KITA MEMBAWA “DOSA” !!!!!

    wssslllmmm ..

    Posted by rizqy | 25/10/2009, 10:23
  54. maka dari itu kita haruz sadar dan ingat pada Allah SWT.
    hanya padaNYa kita harus menyembah dan percaya.. InsyaAllah kita akan hdup bahagia dunia dan akhirat’Amien……………………..

    Posted by andre | 26/10/2009, 19:37
  55. tai anjik bahwa kiamat itu masih lama manusia tidak dapat memperediksikan ya mamalauren tai anjik kalo manusia bisa meperedisikan ya kiamat akan datang itu mustahillll haya alloh lah yang tahu bahwa kiamat akan datang

    Posted by azishasbirasidin | 29/10/2009, 12:40
  56. Memang moral manusia sekarang sudah hancur,,,,

    Posted by Iki | 01/11/2009, 16:08
  57. tidak ada yang tau kapan semua kan terjadi…..hanya ALLAH lah yang mengetahuinya karna hanya dialah sang maha pencipta….

    Posted by umie | 04/11/2009, 12:57
  58. kita semua hanya bisa pasrah semoga saja aku yang tinggal di semarang dimana semarang itu pertama kali terkena guncangan tsunami aku hanya bisa berkata semua itu kehendak allah
    aku hanya bisa pasrah kepadany apabila itu yang terbaik ambilah nyawaku karna hidup dan mati ku hanya di tangan mu ya allah

    Posted by rany muaniizt | 05/11/2009, 17:46
  59. iya si w dgr2x kta’a akan kiamat tapi w yakin gx yakin

    Posted by helen | 05/11/2009, 19:32
  60. eeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeehhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh
    w ggggggggkkkkkkkkkkk bkal percaya ama YG BGITUAN yyyyygggggggggg tau kkkkkiiiiiiiiiaaaaaammmat itu hanya ALLAH jadi manusia gk bkalan bisa memprediksikan kalau 2012 kiamat

    Posted by siska | 05/11/2009, 19:37
  61. ohh my god,, no,,

    Posted by kepill sinaga | 06/11/2009, 15:14
  62. janganlah pwrcaya akan hal seperti itu!, hanya allah yang tau

    Posted by iwanstreet | 12/11/2009, 19:42
  63. ih aq tkut tapiii wawlohualammmm ea

    Posted by rianti | 13/11/2009, 13:11
  64. Kalo,, Ramalan itu beneran, Keren donk,, Berarti Peradaban manusia semakin berkembang,, Bisa berkomunikasi dengan Alien,, Bisa Pergi Ke Galaksi lain,, Bisa Berkomunikasi dengan Galaksi Laen,, Wuooah,, keren banget,, ,, Tapi,, yg namanya Ramalan Itu Belum tentu benar,, Yang benar itu adalah Tuhan,, Mana Yang Harus Kita Pecayai,,Ramalan Or Tuhan Kita Sendiri ?

    Posted by Ezra Manullang | 13/11/2009, 14:14
  65. ramalan apa itu, gua gak percaya ma yg nmanya ramalan. kehancuran bumi atau yg disebut kiamat adalah urusan allah semata. bahkan seorang nabi saja tidak tau kapan terjadinya kiamat, eh yg biksu, peramal , dsb gampang banget ngomong kiamat terjadi di 2012. barang siapa yang percaya pada peramal dia adalah sekutu syaitan.
    ni cma sekedar mengingatkan aja pada kalian.
    ramalan asuuuuuuu…..

    Posted by rakmad | 13/11/2009, 15:21
  66. Kalau menurut saya mungkin orang-orang yang tidak terlalu berbuat dosa masih diberi kesempatan untuk menikmati hidup dan zaman ini pun akan kembali ke zaman lalu yang serba alami ataw ke zaman robot yang serba canggih
    GBU ALL
    We must stay pray to Allah

    Posted by Kenneth Wijaya | 13/11/2009, 20:47
  67. itu smua bullshit…….gw si prcaya ama Allah aj

    Posted by bambang | 15/11/2009, 09:32
  68. klo gw rasa ini smua konspirasi dajjal dan pengikutnya utk menyebar rasa takut kpd umat manusia,nanti tu si dajjal iblis itu muncul dan menggandeng org2 hedonis yg takut mati tuk ngikutin jalannya yg sesat.oleh karna itu kita harus perkuat keimanan kita kpd Allah agar tdk trpngaruh isu2 provokatif kaya yg bgituan….
    BERLINDUNGLAH KAMU KEPADA ALLAH DARI TIPU DAYA DAJJAL

    Posted by bambang | 15/11/2009, 09:42
  69. Aku tetap tidak percaya karena itu tetap rahasia ALLAH

    Posted by Andi Geraldi | 16/11/2009, 19:40
  70. aduuuuh…….pada kacau …..yang akan melumatkan dunia adalah ALLOH bukan ramalan atau tafsiran manusia, kalau kita tidak bersahabat dengan alam dengan sendirinnya alam akan mengembalikan apa yang telah dirusak manusia kepada alam dan lebih dasyat

    Posted by edy sunartejo | 17/11/2009, 18:48
  71. kiamat tahun 2012..liat aja perkembanganx tahun 2010.aq peramal lho.

    Posted by Pith | 18/11/2009, 00:40
  72. hidup di tangan Tuhan….kita hanya bisa berjaga dan hidup dengan sebaik-baiknya…..

    Posted by teodorus | 18/11/2009, 17:55
  73. ya terjadi ga terjadi ya sama aja…
    kalo waktunya manusia yg mati ya mati…
    biar ada yg namanya obat awet muda…
    ya tetep aja orang bs mati…

    /swt…
    mau apa kek berita bilang
    masa bodo…
    biar sholat ke mesjid, ke gereja, ke kuil ato ke pura sekalipun….
    kalo emng waktunya ya mau bilang apa? :P

    Posted by donttalktome | 20/11/2009, 04:28
  74. menurut saya, itu belum tentu akan terjadi(kiamat),karena masih kurangnya fakta, dalam kitab kuning dunia akan kiamat pada tahun 2012 hijriah.

    created by : Ari and Maman

    Posted by bogem | 20/11/2009, 14:06
  75. menurut saya,kiamat itu tidak ada yang mengetahuinya selain Allah yang menciptakan alam semesta ini dan beserta seluruh isinya,Tapi ada baiknya juga kita mempercayainya agar semua perbuatan yang kita lakukan selama di dunia ini dapat di rubah nenjadi sebaik mungkin.

    created by:Aulia and Aty

    Posted by aulia anggraeni agustianti | 22/11/2009, 14:45
  76. menurut saya,kiamat itu tidak mungkin terjadi sebab semua itu tidak ada yang mengetahuinya selain Allah.untuk itu kita semua tidak boleh mempercayainya,tetapi kita semua juga tidak boleh meninggalkan tugas utama kita sebagai seorang muslim untuk selalu beribadah memohon ampunan kepada Allah.

    Created by : nur fadly

    Posted by Nur fadly luph Endah | 22/11/2009, 14:54
  77. buat kamu para manusia jangan terlalu percaya,karna semua itu hanya Allah yang mengetahuinya.

    creted by : endah and fadli

    Posted by fadli luph endah | 22/11/2009, 18:15
  78. maca cie…. 2012 bakal kiamat…?]
    dosa w kan macie banyak,kyanya ga cukup de dalam waktu 3 tahun w bisa hapus semua dosa w…..
    tapi bukanya kiamat 2 ga da yang tau yups,….?
    di al-quran ja kan dah jelas klo kiamat 2 ga da yang tau kecuali Allah.
    apa 21 desember 2012 nanti sama seperti 10 november 1998..?
    yang di ramalkan akan terjadi kiamat padahal ga da kejadan pa”….
    waullahualam….
    qta serahin ja semuanya sama allah….

    Posted by chika | 23/11/2009, 15:25
  79. kiamat…. aku benci yang namanya kiamat tapi aku suka dengan kematian…. karena ku tau hanya tuhan yang bisa menentukan semua itu wahai semua orang yang ada di dunia ini BERTOBATLAH..

    Posted by Shynoda Kurena | 24/11/2009, 15:59
  80. tidak akan pernah ada…………………………………………………….?

    Posted by denny | 24/11/2009, 18:03
  81. hanya orang bodoh yg prcya dngn bangsa maya.
    skrg gni aja qt jaln hidup dengan apa adanya.

    Posted by wahid | 26/11/2009, 21:28
  82. hummm .. are u sure >? . so scare lol ! . but neway , kiamat bukn d’tentu an oleh manusia bUt hanye ALLAH sjew yg MAHA MENGETAHUI dan MAHA BERKUASA , oleh itu , tiada seorang manusia pun yg thu mengenai , ble b’laku nye kiamat , ALLAH HUAKBAR , ALLAH MAHA BESAR . . saudare skalian , jgn la membuat andaian cndiry , . assalammualaikum . . .

    Posted by sofea | 01/12/2009, 18:12
  83. semoga pada tahun 2012 yang mndekat ini muda”han tdk terjadi ap”

    Posted by john robin | 16/12/2009, 20:25
  84. kita terima saja apa yg akan terjadi toh jg akhirnya bakalan terjadi.
    mulai skrg perbaikilah semua menuju kebaikan..termasuk hub sesama manusia maupun hub kita dengan Sang Pencipta.

    Posted by Ichsanudin | 23/12/2009, 13:21
  85. AKAN TERJADI BENAR….. DI TAHUN 2012
    ITU BUKAN RAMALAN TAPI FAKTA MASA DEPAN…!!!!!!
    THX

    Posted by David | 24/12/2009, 17:23
  86. memang kiamat akan terjadi walau kapanpu terjadinya,,,
    maka kita harus selalu bertaubat di tahun yang baru ini,,
    berdo’a kepada tuhan..

    Posted by nndye | 30/12/2009, 21:55
  87. manusia hanya 40% di tahun itu memang Benar,,,
    Bumi akan Kacau,,,!!!!

    Posted by Rahasia | 01/01/2010, 13:34
  88. tidak ada yg tau kapan kiamat akan terjadi selain allah

    Posted by edo | 02/01/2010, 23:23
  89. saiia tdk tr’lalu percaya akan hal semua yg ditulis di atas ini karna ada 2 hal kemungkinan yaitu: bagaimana manusia bisa tau akan semua hal itu karna cuma yg maha kuasa dan maha pengetahuilah yg bisa mengetahui segalanya………. dan:juga tidak ada kebangkitan dari karna hanya orang bodohlah yg akan +_+_+_+_+

    Posted by afifah izatunnisa | 17/01/2010, 16:09
  90. ya betul…

    Posted by adib | 07/02/2010, 09:13
  91. EMANG KLU DI LIHAT DARI KEJADIAN-KEJADIAN YG MENIMPA SAAT INI, ITU JUGA UDH MERUPAKAN TANDA -TANDA KIAMAT,TAPI SEBAGAI UMAT YG BERAGAMA ,JANGANLAH MENYERAH DGN APA YG TERJADI SAAT INI, SEMUANYA UDH DI ATUR OLEH NYA ,TAPI YG GAK KU MENGERTI BANYAK YG MERAMALKAN DATANGNYA KEHANCURAN PADA TH2012 BAHKAN SAMPAI DI CIPTAKANYA FILM 2012 OLEH ORANG BARAT ,APAKAH SEMUA INI AKAN JADI KENYATAAN!….MARILAH BERDOA BERSAMA-SAMA SEMOGA AJA SEMUA INI ADA SOLUSINYA.

    Posted by NUR K | 27/02/2010, 12:42
  92. UTK SESIAPA SAJA YG BACA TENTANG INFO INI ,MARILAH KITA JALIN KESATUAN DAN PERSATUAN SERTA KERJA SAMA YG BAIK ANTAR SESAMA ,SUPAYA KEHARMONISAN TETAP TERJAGA DGN BAIK,DAN YG LEBIH PENTING LAGI MARILAH KITA BERSAMA-SAMA MENJAGA ALAM LINGKUNGAN SEKITARNYA UTK BISA MENCEGAH BENCANAALAM KARENA KERUSAKAN YG DI AKIBATKAN OLEH MANUSIA ITU SENDIRI, DAN SIAPA YG AKAN MENANGGUNG DARI SEMUA INI ,PASTI BERBALIK LAGI AMA KITA SEMUA.PLS HELP US TO TAKE GOOD CARE THIS EARHT , WHO WILL BE HAPPENT LATTERLY ………

    Posted by NUR K | 27/02/2010, 12:46
  93. Kiamat itu memang ada, tapi untuk yang memprediksikan kapan kiamat akan terjadi, manusia gak ada yang tau!!!
    .
    sepinter-pinter.a orang, cuman Allah yg tau kpan kiamat itu akan terjdi!!!
    .
    tpi qta jga hrus lbih mndekatkn dri k pd Allah SWT smga qta sllu ada d jlan yg bnar n bza mzugh surga b’sma org yg qta syangi/cintai!!!

    Posted by wee_eel | 05/03/2010, 13:01
  94. apakah benar semua itu akan terjadi saya tidak percaya dengan anda tetapi saya hanya percaya kepada tuhan saya yaitu tuhan yang telah menciptakan seluruh alam ini allah klu memang semua itu benar maka bertobatlah kalian semua tapi saya berharap itu semua tidak terjadi dalam jangka waktu yang cepat tetapi semua itu terjadi dalam jangka waktu yang amat sangat lama kalender bangsa maya itu belum tentu benar

    Posted by octa vilani | 05/03/2010, 21:55
  95. ihhhhhhhhh ceremmmmmmmm

    Posted by setan | 15/03/2010, 09:52
  96. hentikan segal bentuk penindasan suatu saat kmi pasti kmbali atau tidak kmi akan mendemo semuanya teriak oi oi oi ad N turunkan harga BBm yg 5000/L Mnjdi 1500?L dan juga turunkan harga sepatu yg telah membanitai pembeli yg tidak cukup uang ………….. ok

    Posted by indal punk | 23/03/2010, 21:53
  97. cuma ALLAH yang tau kapan kiamat terjadi……….
    jd, tetap teguh ma agama kita……
    bismillah…….

    Posted by se centil | 07/04/2010, 08:26
  98. henti khan d3ngan persoalan inn hany4 alloh lah yang twu manusia ……………………..manusia bagai khan yng diatur oleh dalang ………ingat adj am yang di atas …..ooooooooooooooooxxxxxx

    Posted by fauzi | 25/04/2010, 01:59
  99. ..mudah² tdk terjadi yh semoga..Indonesia di berkati.. Allah supaya selamet semua biLa terjadi

    Posted by irwansyah | 09/05/2010, 19:59
  100. entah ini kiamat atau bencana, kita kembalikan kepada ALLAH SWT yang maha mengetahui…adapun benar akan terjadi kiamat, knapa harus takut klo kita sudah semaksimal mungkin beribadah dan beramal, ataupun menabung semua amal kita untuk di masa akhirat…yang menentukan mati ataupun hidup hanya ALLAH, jangankan bencana sebesar itulita jalan kaki, jika ALLAH menghendaki, kita akan mati….tapi manusia dicipatakn untuk berusaha, kita lihat negara2 lain kecuali indonesia, semua telah membuat perlindungan untuk antisipasi rakyatnya yaitu bunker, dari benarnya akan kejadian setidaknya sudah ada usaha untuk menyelamatkan, dari tidak kejadianya, pemerintah sudah memberikan terbaik untuk rakyatnya, meskipun perlindungan itu bakal nihil, tapi pemerintahnya sudah mendapat JEMPOL dari rakyatnya, bahwa pemerintah sudah memberikan yang terbaik agar rakyat2nya selamat, tidak seperti indonesia yang peduli amat untuk rakyatnya, nanti klo sudah kejadian baru menyesalllllllllllll

    Posted by mirza kaizar | 20/06/2010, 02:55
  101. itu mah haya akan terjadi badai matahari yang terjadi pada tahun 1948
    dan akan terulang pada tahun 2012……. itu juga mungkin

    Posted by Dimas | 22/07/2010, 10:17
  102. knp mesti takut ……….???? klw bagi km orng aceh tidak prnah pcaya hal tentang kiamat yang dianggap manusia tau kapan datng itu. Ingatlah whai orang ISLAM kiamat hanya DIA yang tau……..!!!!

    Posted by oli idi cut, aceh | 09/08/2010, 13:37
  103. =.= waaaaaa badai matahri…… -.-

    Posted by Zuriz | 11/08/2010, 07:36
  104. Rukun iman k’5 & k’6,,
    Kiamat tu psti ada,qodo & qodar jg udh d’tntukan..
    Kmtian jg trmsuk kiamat,,
    kiamat tu bsa trjdi kpn aja, smoga aj kmtian’q khsnul khotimah,,
    Mnusia” yg ga b’tnggng jwb yg akibat’n bmi ni rusak,,

    Posted by gus | 27/08/2010, 08:16
  105. manusia akan selalu berusaha apapun yang akan terjadi nantinya. teknologi sdh smakin berkembang. siapa tau sdh ada rancangan 1 pesawat antariksa yang bisa ngangkut ribuan awak menuju ke planet mars.. jd ngumpulin uang sebanyak2ny.. buat beli tiket pesawat ituu…..

    Posted by tomy suryawan | 15/09/2010, 23:25
  106. sebenarnya manusia da balik ke zaman jahilia,dimana qta sama2 replay,ke zaman nabi nuh as,bahwa waktu itu nabi nuh sebenarnya sudah mendapat perintah dari allah swt,untuk mengajak umatnya naik kedalam perahu supaya bisa selamat,tapi mereka banyak yg membantah,lalu tenggelamlah bumi menjadi lautan,lalu pertanyaan saya kemanakah nabi nuh dan umat nya yg setia pada nabi nuh?dan sedangkan skr mulcul kapal nabi nuh,hanya allah swt yg tau,allah swt tu da kasih contoh dari zaman nabi2 terdahulu),contoh lagi kekuasaan fir’aun yg kejam pada zaman itu,pada zaman skr qta mengalami itu lagi,yaitu kekuasaan Amerika dan israel yang semakin hari semakin berulah saja,(INTINYA ALLAH SWT,AKAN MENGKIAMATKAN KAN BUMI INI KARENA DARI NABI KE 1 SAMPAI KE 25,MANUSIA TIDAK ADA PERUBAHAN SAMA SEKALI,SIFAT ZAHILIYA NYA TIDAK HILANG,INGAT KEHIDUPAN DI AKHIRAT ITU LEBIH LAMA WAKTUNYA,SATU HARI ITU RIBUAN TAHUN LAMANYA,SEBENARNYA ALLAH SWT DA MEMBERIKAN UMAT CIPTAAN NYA TUK MEMPERBAIKI DIRI,SAMPAI2 ALLAH MENURUNKAN NABI PAI 25,DAN TIDAK ADA PERUBAHAN SAMA SEKALI)

    Posted by rey | 03/11/2010, 11:20
  107. ywda kita bnyak2 brdoa minta ampun ma yg Maha Kuasa
    dan moga kita smua trmasuk kluarga2 kita dped slmad amiin

    Posted by surya | 10/11/2010, 19:02
  108. tuhan pstii menyelamatkan umat.a yg beriman
    qta sbg umat hanya bisa unt berbuat baik dan berbuat jahat

    yg lain smua ad d tangan yg kuasa

    Posted by zhurikha | 11/11/2010, 06:30
  109. oh benar allah akan mengetahui akan kiamat pada allah swt ….

    Posted by abi ridwan | 14/12/2010, 17:40
  110. Gag Percaya Semua iNi..
    Bumi Masih Lama Untuk bertahan..
    Semua Bencana Adalah kegagalan Dari manusia and’ kelakuan Manusia,,,,

    Posted by Deny | 28/12/2010, 00:12
  111. blog anda bagus>>>

    saya ajungi jempol!!!!
    dan saya hanya sekedar mampir ya sekalian blogwalking!!!

    jika bernit liat blog saya kunjungin balik jja!!!!

    Posted by reza | 14/05/2011, 19:22
  112. apakah benar ini terjadi? ? ? ? ? ?

    nabi saja tidak diberitahu kapan akan kiamat masak manusia di beritahu

    Posted by rafli | 18/09/2011, 10:44
  113. MakA Dari iTu pyenK”Qu sMUwa kaLo Mo Tobat MuLaiLaH dARi SkRG” nHe,,Soo dAh bANyAK tANdA”Yg DpERlIHATkAN oLEh yG mAhA kUASA…

    Posted by ECcyA | 20/11/2011, 16:30
  114. ramalan bukan berarti itu semua benar,,,ramalan itu dapat dikatakan meleset jika sudah terjadi !!!!!! memang suku maya kuno banyak mengetahui jal hal seperti itu,,,, bisa saja semua itu terjadi sdan bisa saja semua itu mustahil,,,kita hanya manusia biasa,,,,semuanya hanya tuhan yang tahu…bentar lagi tahun 2012 kita nantikan saja :)….

    Posted by mira sandrana | 21/12/2011, 13:41
  115. yang bernyawa pasti akan mati’

    Posted by dynasty | 20/12/2012, 16:00

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Hits Blog

  • 294,226 Hajar

Berkas

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 602 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: